Yukk, Modifikasi Celana Kamu Menjadi Jogger Pants yang Keren

Celana jogger keren

Celana Jogger atau jogger pants lagi musim atau bisa di bilang sedang trend sejak awal tahun 2015 hingga sekarang. Celana Jogger sebenarnya transformasi atau bisa di bilang revolusinya celana training yang sudah ada sebelumnya, namun berkat keahlian sang desginernya celana jogger kini bisa menjadi pilihan dalam gaya kamu baik untuk formal maupun non formal, seperti untuk olahraga, santai-santai dirumah, nongkrong, ngemall, bahkan untuk kuliah dan masih banyak lagi.

Celana jogger harus matching dengan sepatu yang kamu pakai karena dengan gaya khas pergelenagan kakinya yang mengrucut menggunakan karet kamu di tuntut harus benar-benar memilih sepatu yang cocok untuk disatukan dengan gaya jogger pants. Jangan sekali-kali kamu untuk mencoba memadukan celana jogger dengan sepatu pantofel yah, karena akan sangat terlihat aneh dan tidak nyambung gaya kamu.

Kamu bisa memadukan celana jogger dengan pakaian apapun, seperti kaos, jaket, switer, kemeja, flannel, dan apapun asal jangan daster,lol pasti akan terlihat sangat keren dan menarik, karena jogger pants tidak hanya terbuat dari bahan training tapi sekarang sudah banyak terbuat dari bahan parasut, celana chino, canvas, spandek, sampai bahan kulit.

Jika melihat harga pasaranya celana jogger variatif tergantung tempat yang kita beli, misalkan harga di mall atau distro pasti beda dengan harga yang ada di pasar atau ingin lebih murah lagi yang di jual di pinggiran jalan.

Jadi buat kamu yang ingin memiliki celana jogger tapi dompet lagi kosong atau sayang sama celana  koleksi yang kamu punya masih banyak dan sayang kalo harus beli, mendingan kita modifikasi yuk dengan celana yang ada di lemari kamu, kan uangnya lumayan bisa di tabung buat beli beras dan sekarung berlian. lol

Pertama sediakan bahan-bahan yang dibutuhkan :

1.  Celana apa saja yang ada di lemari kamu.

celana Jogger

www.freshnessmag.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

2. Gunting

Gunting

www.ikea.com

3. Mesin Jahit

mesin jahit

ratanika.com

4. Karet elastis untuk celana (banyak di jual di pasar atau toko-toko jahit)

Karet Celana

olx.co.id

Langkah kedua :

1.  Ukur pergelangan kaki menggunakan karet elastis tersebut lalu di tandai untuk di potong nantinya.

membuat celana joger

youtube.com

2. Balik celana kamu menjadi yang bagian luar menjadi bagian dalam.

membuat jogger pants

youtube.com

3. setelah memotong karet elastis sesuai ukuran yang tadi kita buat, lalu kita pasang karet elastis tersebut pada ujung jahitan pada celana di jahit menyuluruh mengeliingi diameter lingkaran celana secara zigzag.

membuat celana jogger

youtube.com

4. Setelah di jahit zigzag secara merata, lalu jahitan karet tersebut dilipat kedalam, gunanya ialah untuk menutupi bagian karet elastis tersebut agar tidak nampak seperti karet.

DIY jogger pants

youtube.com

5. Jahit lipatan kedalam tersebut secara merata.

how to make jogger pants

youtube.com

6. Selesai, kini celana jogger Home Made buatan kamu sudah bisa di pakai.

celana jogger home made

youtube.com

Untuk lebih lengkapnya kamu bisa liat video cara membuat celana jogger di bawah :

Celana Jogger yang ada di mall atau di toko dan distro tidak kalah gaulnya dibanding celana jogger yang kamu buat tersebut. Di jamin makin modis, kece dan uptodate ga kudet kalo di bawa buat nongkrong dengan teman-teman kamu. bisa kamu pakai untuk olahraga Car free day atau sekedar santai di rumah bahkan untuk bertemu seseorang dan nongkrong-nongkrong di cafe.

Selamat mencoba dan terus berkesperimen dengan barang-barang yang kamu miliki sekarang, gak harus keluar uang banyak.

Leave a Reply