5 Tips Cara Mengatasi Bully, Buat Kamu yang sering Mengalaminya, Baca Berikut Semua Pasti akan Takluk Kepadamu

Bully melapor polisi

Menjadi orang yang dibully sangatlah tidak menyenangkan, bahkan bisa merubah sifat positif kamu menjadi sifat yang negatif. Jika kamu sudah mulai menyadari tanda-tanda tersebut, bahwa kamu sedang dibully, berikut dibawah ini yang bisa kamu lakukan.

 

1. Cari Tahu Peraturan Tentang Bullying

peraturan bully

pixabay.com

Cobalah cari tahu kembali peraturan-peraturan, apakah terdapat peraturan terhadap tindakan bully atau tidak. Jika ada segeralah melaporkannya ke senior atau atasan kamu.

2. Ajaklah Bicara Si Pembully

ngobrol

pixabay.com

Jangan merasa takut, ajak bicaralah langsung si pembully bahwa kamu tidak suka diperlakukan seperti itu. Tanyakan apa yang menyebabkan kamu di bully agar bisa menginstrospeksi diri untuk berubah.

Baca juga :

3. Meminta Bantuan Kepada Senior atau Atasan

melapor bullying

pixabay.com

Jika kamu tidak memiliki keberanian yang cukup mengajak bicara dengan orang yang membullymu, cobalah untuk meminta bantuan kepada seseorang yang bisa kamu andalkan seperti senior, atasan, atau siapapun yang bisa melerai masalah.

 

4. Mempertahankan Diri Lebih Baik daripada Melawan

bahagia

pixabay.com

Melawan dari hinaan dan bullying yang orang lakukan kepada kamu tidak dengan balik menghinanya. Tunjukan bahwa kamu adalah orang kuat dan lebih hebat darinya. Itulah cara sesungguhnya untuk melawan.

 

5. Melaporkan Kepada yang Berwenang

Bully melapor polisi

pixabay.com

Laporkan kepada yang berwenang jika pembullyannya melebihi batas hingga kamu kehilangan sesuatu yang besar bahkan menjatuhkan reputasi mu. Hal tersebut dilakukan agar tidak terjadi lagi padamu dan menjadi contoh yang baik untuk mereka menjadi jera.

Menyadarkan tidak harus dengan membalas dengan kekerasan, namun cukup dengan sebuah pendekatan yang lebih baik lagi maka akan mendapatkan yang lebih baik juga. Jika kamu membalasnya seperti apa yang mereka lakukan pada kamu, maka kamu sama saja seperti mereka.

Demikianlah sedikit tips cara menghadapi bully, semoga bisa bermanfaat dan bisa menyelesaikan masalah kamu. walaupun mereka membully tidak maksud untuk menyakiti, karena hanya ingin melucu. Namun biasanya pembully tidak sadar mereka melukai orang lain, oleh karena itu bantulah mereka untuk sadar dan melepaskan mu dari bully-an mereka.

 

2 Comments

  1. Burhan December 21, 2016
  2. .........? August 22, 2017

Leave a Reply