Rahasia Cara Menghilangkan Uban Secara Permanen Menjadi Hitam Kembali

Cara Menghilangkan Uban – Uban merupakan rambut putih yang memvariasi rambut sebagai tanda bahwa usia sudah tidak muda lagi. Namun uban tidak hanya tumbuh di usia tua, banyak di luaran sana yang umurnya tergolong masih muda sudah memiliki uban.

Banyak faktor yang menyebabkan munculnya uban, yakni biasanya disebabkan oleh beberapa faktor seperti, setres, genetik, kurang asupan gizi, dan penggunaan minyak rambut yang berlebih.

Kebanyakan orang keliru berusaha untuk menutupi rambut putihnya dengan semir warna hitam, yang berdampak akan merusak kesehatan rambut. Mungkin sedikit sulit untuk mengatasi rambut uban yang tumbuh di usia muda. Apalagi rambut uban tersebut disebabkan oleh faktor genetik, namun walaupun begitu masih banyak beberapa cara ampuh untuk menghilangkan rambut uban secara cepat dan alamiah.

 


1. Memanfatkan Ampas Teh Bekas


cara menghitamkan uban

pixabay.com

Ampas Teh sangat bermanfaat untuk menghilangkan rambut uban yang menghiasai rambut kamu. Bagaimana cara menggunakannya ? sangat mudah sekali cara memanfaatkan ampas teh untuk menghilangkan rambut beruban.

Diamkan ampas teh selama satu hari, lalu dihari berikutnya kamu gunakan ampas teh tersebut di oleskan secara merata di seluruh bagian rambut yang beruban. Agar mendapatkan hasil yang maksimal, kamu hanya perlu menambahkan garam sebelum mengoleskan secara merata sekitar rambut serta bagian kulit kepala.

Setelah di oleskan secara merata, diaman kurang lebih selama satu jam lalu kemudian bersihkan dengan berkeramas menggunakan shampoo. Lakukan seperti ini secara rutin dan terus menerus, hingga rambut uban kamu menghilang.


2. Putih Telur Ayam Kampung


telur menghitamkan uban

pixabay.com

Menghilangkan uban dengan putih telur ayam kampung. Jarang sekali orang yang mengetahui manfaat putih telur untuk menghilangkan rambut uban, kebanyakan orang mengetahui khasiat telur untuk merawat dan kulit saja.

Sangatlah mudah untuk menggunakan putih telur sebagai obat untuk cara menghilangkan uban. Buatlah masker rambut yang terbuat dari bahan 3 butir ayam kampung, setengah sendok teh garam, dan setengah gelas air hangat. Kemudian campurkan bahan-bahan tersebut secara rata lalu di oleskan pada rambut dan kulit kepala.

Berikan pijatan di sekeliling kepala sambil menunggu hingga 2 jam sebelum kamu membilasnya sampai benar-benar bersih. Terus lakukan terus menerus secara rutin dan kamu akan melihat hasilnya lebih cepat hilang.

 


3. Gunakan Yogurt


yogurt obat menghitamkan uban

pixabay.com

Menghitamkan rambut uban dengan menggunakan yogurt, sebelum dijelaskan lebih lanjut, sebaiknya mengetahui apa itu yogurt terdahulu. Yogurt adalah minuman hasil fermentasi mengandung zat yang bermanfaat untuk menghitamkan rambut.

Sangat mudah memanfaatkan yogurt untuk menghilangkan uban, buatlah masker rambut yang terbuat dari yogurt tanpa rasa, lalu tambahkan menggunakan lada hitam dan jug kopi bubuk. Setelah semuanya dicampurkan dengan baik, laulu oleskan ramuan tersebut dengan merata pada rambut dan kulit kepala.

Tunggu hingga kurang lebih 1 jam, lalu kamu bisa membilasnya secara bersih dan merata. Tetap sabar dan konsisten untuk mendapatkan hasil terbaik, lihat hasilnya rambut kamu akan kembali hitam.

 


4. Memanfaatkan Kemiri


kemiri menghitamkan uban

theskinnycook.com

Bumbu masak yang satu sangat bermanfaat untuk menghilangkan uban. Yang mana biasanya bumbu ini sebagai penyedap rasa, namun ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan rambut.

Ambil kemiri secukupnya, lalu tumbuklah hingga halus. Ketika ditumbuk, kemiri tersebut akan mengeluarkan cairan, cairan tersebut merupakan minyak yang bermanfaat untuk menghilangkan uban pada rambut anda.

Oleskan minyak kemiri tersebut secara rata ke seluruh bagian rambut dan kulit kepala. Hanya orang yang bersungguh-sungguh dan benar-benar ingin menghilangkan uban, agar mendapatkan hasil tersebut, lakukanlah secara rutin dan terus menerus.

 


5. Khasiat Daun Rambutan


rambutan menghitamkan uban

surabaya.wartakesehatan.com

Daun rambutan sangatlah efektif untuk menghilangkan uban dan menghitamkan rambut sangatlah mudah, namun masih banyak sekali orang-orang yang belum mengetahui akan kedahsyatan manfaatnya.

Buatlah masker menggunakan daun rambutn. Caranya ialah, ambil dan blender daun rambutan secukupnya hingg menjadi lembut. Kemudian ambilah sari daun rambutan untuk jadikan bahan masker rambut kamu. Diamkan selama beberap menit, kurang lebih 30 menit. Setelah selesai bilaslah dengan menggunakan air hangat.

 

Demikianlah Rahaisia menghilangkan uban dengan bahan-bahan alami, semoga tips diatas dapat bermanfaat bagi kamu. Pesan saya, terus berusaha konsisten secara terus menerus agar mendapatkan hasil yang sempurna.

Leave a Reply