Gambaran Neraka yang Mengerikan Akan Membuatmu Taubatan Nasukha

gambaran neraka orang terbakar api

Gambaran Neraka – Apa yang kamu ketahui tentang adanya banyak sekali siksa diberikan kepada para penghuni neraka Jahanam? Siksa tersebut diberikan oleh Allah SWT bagi golongan manusia yang lalai tidak mematuhi perintah Allah SWT.

Neraka merupakan tempat kembali seburuk-buruknya, ditempat inilah siksaan dan kesengsaraan alam akhirat, yang mana para penjaganya adalah malaikat-malaik keras, bengis dan kasar dipimpin langsung oleh Malaikat Zabaniah dan sembilan belas malaikat pengikutnya.

Jika sudah masuk kedalam neraka tidak akan ada kebahagiaan sedikitpun yang ada hanya rasa sakit, siksaan sepanjang waktu dan pintu neraka tersebut dijaga ketat oleh Malaikat Malik.

Tempat tersebut diberikan kepada manusia yang ingkar, tidak patuh dan suka melakukan dosa besar di dunia kepada Allah.

Banyak sekali riwayat yang menjelaskan tentang gambaran siksa api neraka, baik dalam Al-quran dan Al-Hadits.

 

Sebagai pembuka berikut video tentang gambaran neraka :

 

Semoga kita semua bukan dari bagian golongan yang ada digambaran neraka tersebut. Berikut dibawah akan mengkupas tentang siksa-siksa seperti apa saja yang akan diberikan kepada orang yang khianat melanggar larangan Alla SWT.

Gambar-gambar berikut terinspirasi berdasarkan tuntunan Al-Qur’an dan As-Sunnah. Semoga kita tidak termasuk dalam golongan orang-orang tersebut.

 

Siksa Bagi Orang Kafir

gambaran neraka orang kafir

freewoodpost.com

Ketika penduduk neraka Jahanam disiksa, tubuhnya di bakar hingga kulit mereka matang. Hal tersebut karena panasnya api neraka sangat dahsyat dan tak bisa dihindari.

Rasulullah SAW Bersabda:

“Sesungguhnya, tebal kulit seorang kafir (di neraka) adalah 42 hasta ukuran orang kuat yang besar. Giginya sebesar gunung Uhud, dan sungguh tempat duduknya dia di Jahannam seluas Makkah dan Madinah.” (HR. At-Tirmidzi dan Al-Hakim).

Firman Allah SWT dalam Al-qur’an:

“Sesungguhnya orang-orang yang kafir kepada ayat-ayat Kami, kelak akan Kami masukkan mereka ke dalam neraka. Setiap kali kulit mereka hangus, Kami ganti kulit mereka dengan kulit yang lain, supaya mereka merasakan siksa. Sesungguhnya Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.” (Q.S An Nisa ayat 56).

 

Orang yang Akan Menerima Siksa Paling Mengerikan

gambaran neraka orang terbakar api

chaibisket.com

Sabda Nabi Muhammad SAW yang diriwayatkan oleh Imam Ahmad. Orang yang akan menerima siksa paling pedih di neraka nanti adalah orang yang menggambar mahluk bernyawa.

Orang yang membuat berhala juga termasuk orang-orang mendapatkan siksa dan siksaan paling mengerikan.

 

Siksa untuk Pezina

siksa untuk pezina

quotesgram.com

Sabda Rasulullah SAW yang diriwayatkan oleh Ibnu Hibban dan Ibnu Khuzaimah bahwa siksa untuk para pezina baik laki-laki  maupun perempuan di neraka mereka akan memiliki tubuh besar dan tidak buruk untuk dilihat, lalu kemudian tubuhnya mengeluarkan bau busuk yang sangat tidak enak seperti tempat pembuangan kotoran.

 

Siksa untuk Peminum Khamar / Minuman Keras

Siksa untuk Peminum Khamar

3tags.org

Siksa yang akan diberikan kepada para peminum khamar di neraka adalah minuman dari sungai Ghuthah. Apakah itu sungai Ghuthah?

Ghutah merupakan sungai yang mengalirkan air dari kemaluan para pelacur dengan bau busuk yang sangat menyengat dan tidak enak.

 

Siksa untuk Orang yang mati Bunuh Diri

Siksa untuk Orang yang mati Bunuh Diri

savior.com

Siksa yang diberikan kepada orang yang mati dengan bunuh diri sesungguhnya sangatlah menyeramkan. Jika ia bunuh diri menggunakan besi ditangannya, maka di neraka kelak akan menikam perutnya sendiri secara terus menerus tanpa henti.

Jika manusia bunuh diri dengan meminum racun, maka di neraka nanti akan meminum racun terus menerus secara perlahan tanpa henti.

Lalu kemudian, jika orang yang meninggal bunuh diri loncat dari ketinggian, makan dia akan terus menerus dijatuhkan dari ketinggian ke dalam neraka Jahanam secara terus menerus berulang-ulang untuk selamanya.

 

Siksa Paling Ringan di Neraka

siksa neraka paman nabi abu thalib

spyderonlines.com

Siksa paling ringan yang akan diberikan kepada manusia di neraka ialah Paman Nabi Muhammad Abu Thalib. Beliau memakai sepasang sepatu yang terbuat dari api neraka, jika memakai sepasang sepatu tersebut maka otaknya akan mendidih.

 

Siksa Bagi Orang yang Berbuka Puasa di Bulan Ramadhan sebelum Waktunya Berbuka

siksa neraka tidak berpuasa

keepo.me

Dalam Hadist Nabi yang diriwayatkan oleh Ibnu Hibban dan Ibnu Khuzaimah, siksa untuk orang yang berbuka puasa di bulan Ramadhan sebelum waktunya berbuka, maka mereka akan digantung dalam keadaan posisi terbalik, kaki di atas dan mulutnya robek sehingga darah mengalir sangat deras dari mulutnya.

 

Siksa untuk Wanita yang tidak Mau Menyusui Anaknya

siksa neraka wanita tidak menyusi anaknya

youtube.com

Siksa wanita yang tidak mau menyusui anaknya adalah ketika mereka di neraka nanti, puting susunya akan digigit ular. Perlu diketahui bahwa satu gigitan ular di neraka dapat menyebabkan demam panas selama 40 musim.

Bayangkan seperti apa rasanya panas demam selama 40 musim, di Dunia demam 1 hari saja rasanya sudah tidak karuan. Bisa dibayangkan sendiri bagaimana rasanya demam selama 40 musim.

 

Siksa Neraka Untuk Para Penceramah Dusta

siksa neraka pendakwah dusta

tribunnews.com

Rasulullah SAW bersabda yang diriwayatkan oleh Anas bin Malik bahwa ada siksa yang menimpa suatu kaum ialah, lidah mereka dipotong dengan gunting terbuat dari api. Setiap dipotong lidah tersebut akan tumbuh dan dipotong lagi secara terus menerus.

Siksa tersebut merupakan untuk mereka para pendakwah dari kalangan umat Nabi Muhammad yang mereka ucapkan tapi tidak mereka lakukan dan mereka membaca kitab-kitab Allah nanun tetap tidak mengamalkannya.

Kulit yang terkena jarum saja sakitnya tidak karuan, apalagi lidah yang begitu sensitif tersebut dipotong secara terus menerus. Bisa dibayangkan sendiri bagaimana jika dirasakan sekarang.

 

Siksa Untuk wanita yang Suka Fitnah

siksa neraka fitnah

deviantart.com

Banyak sekali siksa yang diberikan kepada wanita yang suka fitnah, namun salah satu diantaranya adalah kepala mereka di neraka nanti akan seperti anjing. Lalu api akan masuk melalui mulutnya hingga duburnya dan malaikat memukul kepalanya.

 

Siksa Bagi Wanita yang tidak Menutup Auratnya

Siksa Bagi Wanita yang tidak Menutup Auratnya

redcrowgreencrow.wordpress.com

Siksa untuk wanita yang tidak mau menutup rambut dan auratnya, maka di neraka kelak akan digantung diapi yang sangat panas hingga mendidih otaknya.

Buat para wanita baca dan perhatikan baik-baik lalu diresapi ya, gak mau kan otak kamu mendidih di neraka nanti.

Demikianlah sedikit gambaran tentang sikan neraka. Sesungguhnya masih banyak sekali siksa yang ada di neraka, tak akan selesai jika disebutkan satu-persatu. Semoga bermanfaat dan menjadikan kita semua jadi lebih dekat dan taat beribadah kepada Allah SWT.

Leave a Reply