Jual Bekatul Beras Merah dan Dedak Halus Murah Berkualitas

jual bekatul

Jual Bekatul – Bekatul merupakan makanan super nutrisi dan antioksidan serta memiliki rasa yang lezat, sehingga makan super alami ini memiliki jumlah nutrisi yang menakjubkan demi membantu menjaga kesehatan secara keseluruhan.

Semakin berkembangny peradaban teknologi khususnya pada mesin penggilingan padi justru membuang semua bekatul dari beras yang dikonsumsi. Sangat jauh berbeda dengan jaman dulu beras yang ditumbuk sehingga bekatul menempel dan tercampur dengan beras. Oleh karena itu apabila orang yang hidup dijaman dulu lebih sehat dan berenergi hingga usia senja.

Jual Bekatul Beras Merah

Jual bekatul beras merah

SANGAT DIANJURKAN BAGI :

  • Penderita Diabetes Melitus
  • Penderita gangguan pencernaan/maag kronis/tukak lambung/susah BAB
  • Penderita Hypertensi
  • Penderita Obesitas (yang ingin dietnya aman krn bebas bahan kimia)
  • Pekerja gilir waktu yg kurang tidur
  • Mudah letih/loyo/gampang sakit
  • Paruh baya yang ingin ttp sehat dan energik

Jadi tunggu apalagi segera konsumsi bekatul beras merah sebgai “investasi” kesehatan anda dikemudian hari. SEHAT, ALAMI DAN BERKHASIAT.


Untuk Pemesanan & Info Lebih Lengkap Hubungi :

WhatsApp (Only) : 0856 4710 1520


Berbagai macam zat dan vitamin yang terkandung pada bekatul diantaranya ialah:

    • Vitamin A = 4,2
    • Vitamin B1 (Tiamin) = 10,1 – 27,9
    • Vitamin B2 (Riboflavin) = 1,7 – 3,4
    • Vitamin B3 (Niasin) = 236 – 590
    • Vitamin B12 = 0,005
    • Vitamin E (tokoferol) = 149
    • Biotin = 0,16 – 0,60
    • Inositol = 4.627 – 9.270
    • Piridoksin = 10,3 – 32,1
    • Kolin = 1.279 – 1.700
    • Asam Pantotenat = 27,7 – 71,3
    • Asam Folat = 0,50 – 1,46
    • p-Asam Aminobenzoat = 0,75

jual bekatul

Summary

Jual Bekatul Dedak Halus – Bekatul atau juga ada yang menyebutnya dedak halus dan juga dedak padi. Bekatul diperoleh dari beras putih yang biasa dimakan sehari-hari, ternyata mempunyai banyak sekali kandungan vitamin yang mempunyai khasiat luar biasa jika dibandingkan dengan tanaman lain.

Bekatul juga mempunyai sebutan Rice Bran merupakan bagian luar atau kulit ari beras yang mana merupakan hasil sampingan dari proses penggilingan padi mempunyai kaya vitamin B5 atau asam pangamik.

Jika dibandingkan dengan jenis tanaman lain, bekatul yang berasal dari tanaman padi kita makan sehari-hari tersebut mempunyai kandungan vitamin B15 paling tinggi berfungsi sebagai penyempurnaa proses metabolisme di dalam tubuh.


Untuk Pemesanan & Info Lebih Lengkap Hubungi :

WhatsApp (Only) : 0856 4710 1520


Manfaat Bekatul Sebagai Pakan Ternak

jual dedak halus

Bekatul dihasilkan dari proses pengolahan padi menjadi beras, kualitas bekatul yang kami jual mempunyai kualitas grade A.

Bekatul yang dikenal dengan dedak halus merupakan hasil samping pabrik penggilingan padi dalam memproduksi beras. Dedak tersebut ialah bagian dari kulit ari beras pada saat proses pemutihan beras.

Dedak tersebut bermanfaat sebagai pakan ternak, karena mempunyai banyak sekali kandungan gizi yang sangat tinggi dengan harga yang relatif murah, mudah didapatkan dan penggunaany hampir tidak ada pada manusia.

Produksi bekatul padi di Indonesia sangat tinggi setiap tahunnya, hingga mencapai 4 juta ton dan setiap kwintal ada dapat menghasilkan 18-20 gram dedak.

Proses penggilingan padi bisa menghasilkan beras giling kurang lebih sebanyak 65% dan limbah hasil gilingan mencapai 35 yang terdiri dari sekam 23%, dedak dan bekatul 10%. Dedak memiliki kadar protein berkisar antara 12-14%, lemak 7-9%, serat kasar 8-13% dan abu 9-12%.

Secara luas hampir sebagian besar peternak di Indonesia menggunakan bekatul sebagai pakan ternak. Sebagian bahan tersebut dari limbah agroindustri yang mana dedak bekatul sangat berpotensi sebagai bahan pakan sumber energi ternak.

Sebagai bahan pakan, bekatul memiliki beberapa karakter yang mempunyai struktur agak kasar dan berbau wangi khas dedak. Warnanya yang coklat dan tidak menggumpal, dedak padi tersebut biasanya tidak tahan disimpah dan mudah menjadi tengik. Hal tersebut disebabkan oleh tingginya kandungan lemak yang terdapat pada bekatul.


Untuk Pemesanan & Info Lebih Lengkap Hubungi :

WhatsApp (Only) : 0856 4710 1520


Bekatul untuk Pakan Ternak Unggas

bekatul pakan unggas

Bekatul dedak sangat memiliki peluang untuk mengganti posisi jagung yang mana menjadi sumber energi bagi unggas. Jagung adalah salah satu bahan yang akan diolah menjadi bahan bakar pengganti minyak bumi.

Penggunaan bekatul pada ransum unggas terdapat batasan diantaranya ialah 0 hingga 15%, untuk ayam peterlu fase starter 0 hingga 20%, untuk ayam petelur fase grower fase layer.

Namun, untuk ayam broiler (pedaging) itu kurang lebih antara 5-20% dan tidak lebih dari 20% karena akan mengakibatkan penurunan produktivitas ayam.

Penggunaan 30% bekatul dalam ransum ternyata akan menurunkah pertambahan berat badan dan berat akhir ayam broiler tersebut. Oleh karenya disebabkan karena terlalu tingginya kandungan lemak dan asam fitat dalam bekatul menjadikan fosfor yang terkandung didalamnya tidak bisa diserap oleh ternak unggas.

Dengan demikian tidak boleh menggunakan bekatul secara berlebihan, Secara umum penggunaan bekatul lebih dari 20% akan menghambat pertumbuhan karena kandungan asam fitat didalamnya berada dalam bentuk kompleks dengan protein, pektin dan polisakarida yang akan menyebabkan susah untuk dicerna oleh ayam.


Untuk Pemesanan & Info Lebih Lengkap Hubungi :

WhatsApp (Only) : 0856 4710 1520


Bekatul untuk Pakan Ternak Ruminansia

dedak halus pakan

Pemberian pakan dedaunan sebagai pakan tunggal, ternyata tidak mencukupi kebutuhan nutrisi agar dapat berproduksi optimal, oleh karena itu dibutuhkan tambahan konsentrat, salah satunya ialah bekatul.

Mengapa bekatul? Karena bekatu sangat mudah didapatkan dan sangat terjamin ketersediaannya dan juga memiliki kandungan gizi yang sangat tinggi diantaranya ialah protein kasar 13,80% dan bahan ekstrak tanpa nitrogen 53,30%.

Proporsi penggunaan bekatul pada ransum ternak tergantung pada tujuan pemeliharaan ternak. Pada umunya baik dianjurkan pemberian bekatul untuk ruminansia adalah 30-40% dari bahan kering yang dikonsumsinya. Karena pemberian bekatul sebanyak 30% itu lebih baik daripada pemberian dedak sebanyak 45%.


Untuk Pemesanan & Info Lebih Lengkap Hubungi :

WhatsApp (Only) : 0856 4710 1520


Leave a Reply