Jual Chia Seed Organik Murah Untuk Cemilan Diet Sehat

Jual Chia Seed

Jual Chia Seed – Chia seed didalamnya mengandung Omega-3, karbohidrat, protein, Fiber, Anti Oxidant dan Calcium atau lebih dikenal dengan sebutan The Super Seed.

Chia seed merupakan biji alami tidak diproses dan sangat bermanfaat untuk mendukung kesehatan, seperti: mengurangi dan menyeimbangkan berat badan, dapat menurunkan tekanan darah, mengurangi resiko penyakit jantung, tiroid, hipo-glycaemia, diabetes, acid reflux dan ampuh untuk menuruntkan kolesterol.

Chia seed merupakan biji chia super di zaman kuno yang pada saat sekarang ini sedang naik daun dan populer sebagai cemilan diet sehat.

Jual Chia Seed


Anda punya Masalah dengan Berat Badan? Insya Allah, dengan “Superfood” Chia Seed anda bisa makan dan nyemil sepuasnya, karena Chia Seed merupakan “CEMILAN SEHAT” yang akan menjaga berat badan dengan mengurangi timbulnya Rasa Lapar.


 Jual Chia Seed dengan Berbagai Ukuran :

jual black chia seed

Ukuran 250 gr => Harga Rp. 125.000 Promo : Rp. 95.000

Ukuran 500 gr => Harga Rp. 150.000 Promo : Rp. 120.000

Ukuran 900 gr => Harga Rp. 210.000 Promo : Rp. 180.000

Ukuran 1 Kg => Harga Rp. 245.000 Promo : Rp. 215.000


Untuk Pemesanan & Info Lebih Lengkap Hubungi :

WhatsApp (Only) : 0856 4710 1520


Kandungan Nutrisi Chia Seed

Chia seed adalah biji alami yang tidak melalui proses rendah Glycemix Index (GI), bebas gula, bebas gluten, bebas kolesterol dan sangat tinggi serat, maka oleh karena itu akan sangat mudah untuk dicerna. Ada dua jenis chia seed, pertama berwarna hitam dan kedua berwarna putih yang mempunyai rasa lebih gurih.

Berikut dibawah ini beberapa penjelasan kandungan yang terdapat pada chia seed setara dengan:

  • 8 kali lipat lebih banyak jumlah sumber omega 3 jika dibandingkan dengan ikan salmon
  • 6 kali lipat lebih banyak jumlah kalsium jika dibandingkan dengan susu
  • 2,5 kali lipat lebih banyak jumlah protein jika dibandinkan dengan biji-bijian lainnya
  • 6 kali lipat lebih banyak jumlah potasium jika dibandingkan dengan pisang
  • 3 kali lipat lebih banyak jumlah antioksidan dibandingkan dengan blueberry
  • 3 kali lipat jauh lebih jumlah zat besi jika dibandingkan dengan bayam
  • 15 kali jauh lebih banyak jumlah magnesium jika dibandingkan dengan brokoli
  • 1 kali lebih banyak jumlah serat jika dibandingkan dengan gandum

Mengkonsumsi chia seed setiap hari secara rutin, maka akan melengkapi semua kebutuhan nutrisi yang tubuh anda butuhkan setiap hari. Tidak hanya itu, chia seed juga akan terus meningkatkan daya tahan tubuh demi menjaga kesehatan anda.

Chia seed merupakan anggota keluarga dari sage (Salvia Hispanica). Biji hitam yang kecil tersebut pernah menjadi makanan pokok dari suku Inca, Maya dan Aztec dan bersama dengan penduduk asli Amerika dari barat daya.

Chia Seed Organik merupakan biji dari tanaman yang hidup di padang pasir dengan nama Hispanica dan lalu kemudian biasa tumbuh di Mexico dengan manfaat sebagai penambah energi.

Kata Chia berasal dari kata suku Maya yang memiliki arti kekuatan. Chia seed merupakan biji yang digunakan oleh budaya kuno sebagai makanan mega-energi, terutama untuk mereka utusan pembawa pesan yang selalu membawa kantong kecil chia. Chia di India terkenal dengan sebutan “Makanan Nutrisi Pelari” dan memberikan gelombang energy yang sangat luar biasa.

Mengkonsumsi chia seed secara rutin dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan energi. Satu sendok makan chia dapat mempertahankan energi selama 24 jam. Chia seed selain memiliki kandungan yang baik untuk diet juga memiliki rasa yang enak.

 

Perbedaan Chia Seed Hitam dan Putih

perbedaan chia seed hitam dan putih

Pada dasarnya chia seed hitam dan putih tidak memiliki perbedaan yang signifikan, dalam hal nutrisi yang dikandungnnya juga sama saja. Kedua jenis tersebut berasal dari family tumbuhan yang sama namun saja hanya ditanam ditempat yang berbeda.

Namun ada satu faktor utama yang membedakan antara keduanya ialah terdapat pada warnanya. Chia seed putih hanya terasa sedikit lebih renyah dan gurih, tetapi beberapa orang memilih warnanya hanya untuk menyesuaikan pada keindahan masakannya yang dbuat. Tidak ada hal yang mutlak dalam perbedaan chia seed hitam dan putih hanya karena preferensi masing-masing saja.


Untuk Pemesanan & Info Lebih Lengkap Hubungi :

WhatsApp (Only) : 0856 4710 1520


Manfaat Mengkonsumsi Chia Seed

jual black chia seed mexico

Sumber Protein

Chia seed merupakan sumber protein lengkap yang memberikan asam amino penting dengan bentuk yang mudah untuk dicerna. Chia seed juga merupakan sumber serat yang sangat bermanfaat bagi tubuh.

Anti Oksidan

Mengandung anti oksidan yang tinggi dan dapat membuat nutrisi biji-bijian untuk tetap stabil lama. Chia seed juga bisa disimpan kering selama 4 hingga 5 tahun tanpa penurusan rasa, nilai gizi dan aromanya.

Membantu Menurunkan Berat Badan

Chia seed saat sekarang ini sedang trend dan sangat cepat sekali untuk menurunkan berat badan, karena chia seed dapat mempermudah mengurangi rasa lapar ingin ngemil atau makan yang berlebih.

Hal tersebut ialah dengan cara mencegahnya masuk beberapa makanan junk food kedalam tubuh Anda, sehingga chia seed dapat mencegah penyerapan kalori kedalama tubuh.

Cemilan Diet Sehat

Mengapa Chia Seed  dijadikan sebagai makanan diet sehat? Karena chia seed dapat menyerap air lalu setelah proses itu akan membentuk sebuah gel yang dapat menyimpan air 9 hingga 12 kali beratnya, sehingga akan menimbulkan rasa kenyang.

Tidak hanya itu, ketika chia seed dicampurkan kedalam sebuah makanan akan menggantikan posisi kalori dan lemak tanpa menghilangkan rasa yang ada pada makanan tersebut. Maka, Anda akan bebas memakan apa saja seperti biasanya, karena yang terserap hanya setengah kalori yang masuk kedalam tubuh Anda.

Mengobati Diabetes

Chia seed dapat memperlambat proses berlebihannya gula pada tubuh jika dikonsumsi bersamaan dengan makanan lain. Chia seed dapat membentuk penghalang fisik antara karbohidrat dan pencernaan enzim yang merusak mereka demi memperlambat kadar karbohidrat menjadi gula.

Dengan proses tersebut, energi dari makanan akan dilepaskan sehingga dapat menghasilkan daya tahan lebih. Oleh karena itu, para ilmuwan percaya bahwa chia seed sangat bermanfaat bagi para penderita diabetes untuk proses pengobatan.

Bebas Gluten

Protein yang terdapat pada chia seed tidak mengandung gluten yang kurang baik untuk bagi sebagian orang. Sehinga sangat tepat sekali bagi siapapun yang ingin mengkonsumsinya namun sensitif terhada gluten atau bahkan bisa dijadikan solusi sebagai pengganti gluten yang mengandung biji-bijian.


Untuk Pemesanan & Info Lebih Lengkap Hubungi :

WhatsApp (Only) : 0856 4710 1520


Cara Mengkonsumsi Chia Seed

chia seed organik mexico

Chia seed yang memiliki tekstur lembut ini akan sangat mudah untuk dijadikan bahan campuran makanan dan minuman.

Tidak hanya teksturnya saja yang lembut, chia seed juga jika dicampurkan dengan berbagai jenis makanan dan minuman seperti misalnya nasi, sereal, sayuran, salad, jus, smoothies, yoghurt, buah potong, sup, es krim dan bahkan juga bisa dicampur pada adonan roti, kue dan macam-macam makanan yang lainnya.

Cara paling ampuh ialah mengkomsuminya dengan cara mencampurnya kedalam air, lalu kemudian diminum seperti biasanya kita meminum air. Mengapa demikian? Seperti yang telah dijelaskan diatas, chia seed akan menjadi gel maka dari itu perut  kenyang dan tidak mudah lapar.

Chia seed bisa dijadikan sebagai jelly, Anda hanya perlu menambahkan 8 sendok makan kedalam gelas air. Lalu aduk dan campur chia seed tersebut  secara merata, kemudian simpan didalam lemari es dengan wadah yang tertutup rapat.

Setelah chia seed sudah berbentuk gel, maka sudah siap disantap kapanpun juga. Simpan didalam lemari es akan membuat jelly  chia seed bertahan tidak basi kurang lebih hingga 3 tiga minggu.

Seperti yang telah dijelaskan diatas, jelly chia seed dapat dicampurkan kedalam makanan dan minuman seperti saus salad, puding, dan jus buah. Taburkan chia seed diatas potongan buah-buahan yang akan dimakan, dengan semakin lama chia seed terendam maka akan semakin tinggi nutrisi yang didapat.

Tidak hanya sehat namun juga Anda dapat mengkonsumsi chia dengan rasa manis yang terdapat dari buah-buahan tersebut.

Chia seed tidak hanya untuk dikonsumsi oleh orang dewasa, namun juga baik untuk dikonsumsi untuk ibu hamil dan menyusui bahkan juga sangat baik untuk anak-anak. Banyak para Ibu yang telah mengenal kebaikan Chia seed pada saat anaknya berumur 1 tahun selalu menambahkan sejumput chia seed kedalam setiap MPASI-nya.

Informasi diatas merupakan sebuah pengetahuan yang sangat penting bagi para ibu untuk mengetahui manfaat chia seed bagi kesehatan, alangkah baiknya Anda untuk mencoba mencari tahu lebih dalam lagi. Setelah Anda mengetahui betapa besar manfaat chia seed, saya pastikan bahwa Anda akan terus mengkonsumsinya untuk cemilan sehat keluarga terutama bagi si kecil.

 

Jadwal Program Diet Cemilan Sehat Chia Seed

jual chia seed mexico

Tahap 1 (Selama 2 Minggu)

  • Sebelum Makan Pagi ½ sendok makan
  • Sebelum Makan Siang ½ sendok makan
  • Sebelum Makan Malam ½ sendok makan

Tahap 2 (Selama 1 Bulan)

  • Sebelum Makan Pagi ½ sendok makan
  • Cemilan ½ sendok makan
  • Sebelum Makan Siang ½ sendok makan
  • Cemilan ½ sendok makan
  • Sebelum Makan Malam ½ sendok makan

Tahap 3 (Hingga Target Tercapai)

  • Sebelum Makan Pagi ½ sendok makan
  • Cemilan ½ sendok makan
  • Sebelum Makan Siang ½ sendok makan
  • Cemilan ½ sendok makan
  • Sebelum Makan Malam 1 sendok makan

Untuk Pemesanan & Info Lebih Lengkap Hubungi :

WhatsApp (Only) : 0856 4710 1520


9 Manfaat Black Chia Seed Untuk Diet Sehat

Menurut hasil riset Dr. Wayne Coates dari University of Arizona, Amerika pertama kalinya meneliti kandungan yang terdapat pada Chia Seed menyatakan bahwa terdapat 9 manfaat baik untuk melakukan program diet sehat. Berikut dibawah ini akan dibahas tuntas tentang apa saja sembilan manfaat Chia Seed tersebut.

#1. Meningkatkan Kesehatan Jantung

Chia seed sudah terbukti dapat menjaga tekanan darah dan meningkatkan kolesterol baik (HDL) sehingga mampu menurunkan kolesterol buruk (LDL) dan trigliserida. Yang mana manfaat tersebut sudah banyak dibuktikan dapat bagi kesehatan jantung manusia.

#2. Melawan Diabetes

Kandungan dalam chia seed dapat menstabilkan gula darah dalam tubuh, berfungsi untuk melawan resistensi insulin yang terkait dengan diabetes.

Chia seed juga dapat digunakan sebagai bahan alami yang sangat potensial dapat mengobati untuk melawan diabetes tipe 2 karena dapat memperlambat pencernaan dalam tubuh. Lapisan chia seed bila terkena cairan dapat berfungsi untuk mencegah lonjakan kadar gula didalam tubuh.

#3. Kaya Serat Makanan

28 gr chia seed sama dengan 1 gr serat makanan, atau hampir dari separuh asupan harian serat yang direkomendasikan orang dewasa. Cara mudah paling mudah untuk memastikan tubuh mendapatkan asupan serat yang baik bagi kesehatan adalah dengan menambahkannya chia seed sebagai cemilan diet, khususnya sangat bermanfaat untuk pencernaan tubuh.

#4. Sumber Omega 3

Chia seed sangat kaya akan asam lemak omega 3. Dalam 1 ons chia seed terdapat 5 gram omgea 3, yang mana omega 3 sangat diperlukan untuk perkembangan otak, menurunkan kolesterol buruk (LDL) sehingga dapat meningkatkan kesehatan jantung, menjaga tekanan darah, mencegah peradangan dan serta mengatasi alergi dan depresi.

#5. Menjaga Kesehatan Gigi dan Tulang

1 ons chia seed sama dengan 177 mg kalsium yang dapat memenuhi 18% asupan harian kalsium yang direkomendasikan. Sehingga akan sangat baik sekali untuk menjaga kesehatan tulang, gigi dan mencegahnya proses osteoporosis.

#6. Mengandung Mineral mangan

Mangan merupakan mineral yang tidak terlalu populer jika dibandingkan dengan mineral-mineral lainnya. Ternyata mineral mangan sangat baik untuk membantu tubuh menggunakan nutrisi penting lainnya, seperti vitamin C, vitamin B1, biotin, dan kolin.

Dalam setiap 1 ons chia seeds mengandung 0,6 mg, mangan dapat mencukupi 30% asupan harian mangan yang sangat direkomendasikan.

 #7. Sumber Mineral Fosfor

Dalam 1 ons chia seeds mengandung 265 mg adalah 27%nya dari asupan harian fosfor yang baik untuk direkomendasikan. Fosfor sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk pembentukan tulang dan gigi, metabolisme tubuh, sintesis protein dan perbaikan jaringan sel yang telah rusak.

#8. Mengandung Protein yang Cukup

Chia seed adalah sumber protein untuk vegetarian yang baik dan bebas kolesterol buruk. Disetiap ons chia seed mengandung 4,4 gr protein dapat mencukup hampir 10% asupan protein harian.

#9. Mengandung Triptofan

Triptofan merupakan salah satu dari 9 jenis asam amino esensial yang dikenal sebagai nutrisi penting harus dipasok untuk diet. Triptofan berguna untuk membantu nafsu makan, tidur dan juga mood dalam tubuh Anda.

Sangat banyak sekali manfaat chia seed yang sangat luar biasa. Gluten free, kaya omega 3, tinggi anti oksidan, memiliki kadar kalsium 5 kali lebih tinggi dari susu, mengandung zat besi 3x lebih tinggi dari bayam, menyeimbangkan kadar gula, baik untuk kesehatan kulit, rambut dan kuku.

Leave a Reply