Chia Seed Cemilan Sehat Untuk Diet dan Bisa Tetap Ngemil Sepuasnya

Chia Seed – Cemilah sehat chia seed akhir-akhir ini sedang menjadi topik perbincangan di para pecinta makanan organik. Bentuknya memang kecil namun jangan dianggap sepele, chia seed memiliki banyak manfat yang ampuh untuk tubuh, apalagi diperuntukan bagi kamu yang ingin menurunkan berat badan tapi tetap bisa ngemil sepuasnya.

Sedikit informasi buat kamu yang mau mencoba khasiat dari kandungan yang terdapat pada chia seed tidak perlu bingung mencari chia seed beli dimana? Silahkan kunjungi link ini : Jual Chia Seed atau juga bisa langsung hubungi:  0878 8019 4945 (Whatsapp Only)

Chia Seed Adalah

manfaat chia seed

authoritynutrition.com

Chia seed merupakan jenis biji-bijian yang berasal dari keluarga tanaman Salvia Hispanica L. Tanaman tersebut hanya dapat tumbuh di habitat aslinya, yakni di Meksiko dan Amerika selatan. Tetapi akhir-akhir ini chia seed sudah mulai marak di Indonesia dan telah menjadi salah satu makanan organik sehat yang difavoritkan.

Chia seed hampir tidak memiliki rasa bahkan bisa disebut hambar, oleh karena itu untuk menyantapnya perlu direndam pada cairan atau air dalam beberapa menit, bahkan juga bisa dicampur dengan makanan dan minuman agar lebih nikmat menyantapnya.

Chia seed diyakini mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan, yang paling terkenal ialah dapat menurunkan berat badan dengan mudah dan cepat tanpa perlu menunggu waktu lama. Bentuknya yang kecil tersebut akan mengembang setelah direndam beberapa saat di dalam air.

Bahkan chia seed akan lebih mengembang lagi setelah didalam perut, hal tersebutlah adalah alasan mengapa chia seed dapat menjadikan orang yang mengkonsumsinya bisa merasakan kenyang lebih lama. Itulah mengapa chia seed dipercaya dapat membantu dalam menurunkan berat badan.

Tidak berhenti disitu, chia seed sendiri sebenarnya memiliki kandungan asam lemak omega 3 yang sangat dibutuhkan bagi tubuh demi menurunkan tigliserida. Chia seed juga mengandung cukup banyak serat yaitu 10 gram serat terdapat pada per 28 gram.

28 gram chia seed juga masih banyak mengandung nutrisi lainnya yang sangat diperlukan bagi kebutuhan tubuh. Diantaranya ialah 18% jumlah kalsium harian yang dibutuhkan, 30% mangan, 27 fosfor, 5 gram protein, 12 gram karbohidrat, 8 gram lemak dan 138 kalori. Tidak hanya itu chia seed juga mengandung kalium, zinc dan tembaga.

 

Manfaat Chia Seed

chia seed untuk minuman

Buat kamu para pecinta makanan organik atau ingin menerapkan diet raw food, mungkin sudah sering mendengar sedikit banyak tentang manfaat chia seed. Namun, sebenarnya perlu dikaji lebih dalam lagi apa saja sebenarnya manfaat yang sesungguhnya dihasilkan oleh chia seed tersebut.

Penasaran apa saja sih manfaat dari chia seed, berikut dibawah ini merupakan beberapa manfaat yang telah dirasakan para penggunanya setelah mengkonsumi chia seed.

Menurunkan Berat Badan

Jumlah serat yang terkandung sangat tinggi dan rendahnya kalori pada chia seed menjadikannya cukup dipercaya dapat maksimal menurunkan berat badan, karena makanan yang berserat tinggi pada umumnya sangat membantu dalam membentuk perut agar tetap merasa kenyang lebih lama.

Baik Bagi Penderita Divertikulosis

Untuk kamu yang mengidap divertikulosis (kantung yang terbentuk di dinding usus dan menonjol ke luar rongga perut) dengan mengkonsumsi chia seed makanan berserat tinggi tersebut dapat memperlancar pergerakan usus dan sangat mungkin banyak air yan terserap dalam usus besar.

Tidak hanya itu, makanan berserat juga sangat mudah untuk mengurangi peradangan dan tekanan pada usus besar, oleh karena itu chia seed merupakan pilihan tepat bagi kamu yang membutuhkan makanan sehat berserat.

Detoksifikasi dan Melancarkan Pencernaan

Ampuh mengeluarkan racun sisa metabolisme tubuh melalui feses dan empedu adalah hal yang sangat penting. Oleh karena itu mengapa buang air besar secara teratur tidak kalah pentingnya dengan buang air kecil. Hal tersebut demi menjaga keteraturan buang air besar, tubuh memerlukan makanan yang mengandung serat.

Dengan kandungan serat yang mencukupi, chia seed juga dijadikan sebagai salah satu makanan yang dipercayai mampu membantu kesehatan dan kelancaran pencernaan.

Diabetes

Mengkonsumsi 1000 kalori setiap hari yang mengandung 14 gram serat berkaitan dengan penurunan risiko diabetes tipe 2 dan penyakit jantung koroner. Tidak hanya itu, makanan yang memiliki kandungan tinggi serat juga mampu menjaga kestabilan gula darah.

Selain keempat poin diatas, chia seed dengan kandungannya yang terdapat didalamnya diperkirakan sangat baik untuk menurunkan LDL atau kolesterol jahat pada tubuh serta menurunkan risiko kardiovaskular, termasuk aritmia dan trombosis.

Bahkan menurut para peneliti, kandungan omega 3 didalamnya yang juga tidak kalah tinggi, chia seed dipercaya mampu menurunkah risiko munculnya stroke, serangan jantung dan kematian mendadak akibat penyakit jantung.

Leave a Reply