Mengenal Manfaat-manfaat Green Coffee dan Efek Sampingnya

Jual Green coffee atau lebih dikenal dengan biji kopi hijau adalah biji kopi yang tidak melalui proses penyangraian atau panggang. Dengan proses seperti ini green coffee akan lebih banyak memiliki kandungan antioksidan yang tinggi dari kopi biasa. Green coffee ini sudah sering dijadikan sebagai obat untuk mengatasi beragam penyakit berbahaya salah satunya jantung.

Dibalik itu, green coffee juga lebih populer dengan sebutan kopi penurun berat badan. Hal ini karena kandungan asam klorogenat pada green coffee mampu membakar lemak dengan cepat. Dibawah ini ada beberapa manfaat-manfaat green coffee untuk kesehatan tubuh, diantaranya.

Manfaat Green Coffee untuk Penurunan Berat Badan

Kandungan asam klorogenat pada green coffee sangat aktif mengatasi penurunan berat badan, dan juga dapat mengontrol nafsu makan. Sehingga bagi yang mengkonsumsinya akan mampu menahan makan berlebih, yang merupakan salah satu penyebab kegemukan.

Manfaat Green Coffe untuk Atasi Kerusakan Kulit

Radikal bebas dapat merusak sel-sel kulit sehingga kulit terlihat tidak sehat. Green coffee memiliki kandungan antioksidan sehingga membantu kerusakan kulit dan menjaga kulit dari bahaya radikal bebas.

Manfaat Green Coffee untuk Atasi Diabetes

Diabetes tipe 2 atau disebut juga penyakit gula darah merupakan salah satu penyakit yang sangat berbahaya. Kandungan asam klorogenat pada green coffee mampu menurunkan kadar gula dalam darah, sehingga membantu pengobatan diabetes.

Selain manfaat green coffee, namun green coffee juga memiliki efek samping bagi kesehatan. Biasanya efek samping ini timbul karena pemakaian green coffee yang tidak benar, sehingga menimbulkan efek samping. Untuk efek samping green coffee diantaranya.

Sulit Tidur

Seperti halnya kopi biasa, green coffee juga jika dikonsumsi dalam dosis besar akan mengakibatkan susah tidur atau insomnia. Hal ini karena ada kandungan kafein yang terdapat pada green coffee.

Sakit perut dan Sering Kencing

Efek samping dari green coffee jika dikonsumsi dalam dosis besar yakni sakit perut dan juga sering kencing. Gangguan seperti ini disebabkan adanya risiko kafein yang terdapat pada green coffee tersebut.

Memang ada banyak sekali efek samping yang disebabkan oleh kafein yang terlalu banyak masuk kedalam tubuh, bahkan bisa juga menyebabkan depresi pada wanita dan juga membuat mood menjadi buruk dalam sekejap. Selain bisa membuat seorang wanita menjadi kecanduan, kafein juga bisa sangat berpengaruh pada kesuburan seorang wanita.

Baca Juga : Jual Kopi Hijau

Sakit Kepala

Jika seseorang sangat gemar dalam mengkonsumsi kopi hijau ini, bahkan lebih dari 2-3 cangkir dalam sehari, maka besar kemungkinannya dia akan sering merasa sakit kepala karena banyaknya asupan kafein yang mengendap di dalam tubuh.

Mengkonsumsi kopi secara berlebihan juga sangat tidak baik bagi jantung, walaupun kadang rutinitas pagi tersebut membuat seseorang menjadi lebih semangat dalam bekerja. Memang tidak bisa di pungkiri jika di dalam kopi memang terdapat banyak sekali manfaat bagi tubuh kita, tapi tetap perlu kita ingat jika dalam mengkonsumsinya kita berlebihan, maka tetap saja hal tersebut tidak akan bagus.

Namun ada juga beberapa dokter yang menyatakan bahwa sebenarnya kopi tidak berbahaya bagi jantung, namun kafein didalamnyalah yang mempengaruhi penyakit jantung. Walau demikian kopi bukanlah faktor utamanya, karena kopi hanya memperburuk penyakit jantung bagi orang yang sudah memiliki riwayat penyakit tersebut.

Bagi Anda yang akan membeli atau menggunakan green coffee sebagai suplemen makanan. Sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu pada ahli kesehatan, agar mengetahui apakah green coffee cocok dikonsumsi untuk tubuh Anda atau tidak.

Leave a Reply