5 Tips Menjalani Pacaran Beda Agama

Pacaran beda agama memang tidak bisa di hindari, karena cinta dan kasih sayang itu rahasia tuhan, kita tidak tahu siapa jodoh kita kelak nantinya. Pacar beda agama bukan menjadi batu sandungan bagi sepasang kekasih yang beda iman, bahkan bukan menjadi batasan untuk memberi kasih sayang.

Walaupun berbeda agama kamu tetap bisa berbagi kasih sayang terhadap pasangan dengan beberapa cara berikut di jamin kamu akan saling menghargai dan toleransi dan menjadikan hubungan lebih langgeng dan romantis dalam keterbatasan iman kalian.

1. Memotivasi dia untuk beribadah terus berikan semangat serta support dan yakinkan bahwa kamu memang menghormati dan menghargai keyakinannya.

Pacaran Beda Agama

pixabay.com

Kamu harus bisa jadi Alarm pengingat jika sudah waktunya ibadah, pasangan kita akan merasa sangat di hargai jika kita mengingatkanya ibadah. Jika kamu muslim dan pasangan kamu kristen, kamu coba bangun pagi lalu menghubunginya walau hanya sekedar mengingatkan dia untuk beribadah di gereja atau mungkin sebaliknya, jika kamu kristen dan pacar kamu muslim cobalah untuk ikut berpuasa di bulan ramadhan, walaupun kamu tidak ikut berpuasa setidaknya kamu menghargainya untuk tidak makan dan minum di waktu pacar sedang berpuasa.

2. Mengucapkan Selamat Hari Raya meskipun kamu tidak merayakanya, Jika tidak bisa mengucapkanya setidaknya kamu ikut membantu dan menghargai kegiatan di Hari Rayanya

pacar beda agama

anangsk.wordpress.com

Karena hari raya adalah hari kebahagiaan tentu akan sangat bangga apabila orang yang kita sayang mengucapkan selamat apalagi ucapan tersebut dari seorang pacar, kita akan amat sangat merasa di hargai, tapi jika agama kamu melarang untuk mengucapkan selamat hari raya kepada orang yang beda iman, tapi setidaknya kamu ikut berpartisipasi baik membantu dan mensupportnya itu sudah lebih dari cukup untuk sebuah ucapan selamat, karena rasa sayang juga tidak harus diucapkan tapi dengan tindakan positif kita, maka orang yang kita bantu juga bisa mengerti dan saling menghargainya.

3. Walaupun Pacar kita Beda Agama, Jangan pernah Memaksa pacar untuk pindah dan mengikuti agama kita

Berbeda agama

gmthiar.wordpress.com

Agama adalah sebuah keyakinan kuat yang kita percaya sejak kita lahir dan tumbuh dari keluarga serta lingkungan. Justru semakin kita menghargai keyakinananya, pacar pasti semakin tertarik akan agama kita. Jika pacar bertanya dan ingin mengetahui tentang agama kita ceritakan saja dan beritahu seperti apa agama kita tanpa memaksanya untuk berpindah agama.

4. Mendoakan adalah cara terbaik untuk kebaikan dan kebahagiaan hubungan, walaupun Pacar beda agama kewajiban kita untuk mendoakan dengan cara kita sendiri.

Tips Pacaran Beda Agama

countingwayward.wordpress.com

Berbeda keyakinan jangan jadikan alasan untuk tidak mendoakan, walaupun kalian memohon dan meminta kepada berbeda tuhan tapi yakinlah doa adalah cara terbaik untuk membahagiakan hubungan dengannya. Percayalah Tuhan tidak pernah tidur dan selalu mendengarkan hamba-hambanya bersungguh dan memohon kebaikan kepadanya.

5. Pacaran Beda Agama harus tetap mendukung setiap kegiatan-kegiatan organisasi sosial dan Agama di sekolah, kampus, dan tempat ibadahnya.

pacara berbeda agama

www.communicateschool.co.uk

Selalu dukung pacar untuk konsisten mengikuti kegiatan-kegiatan positif tersebut karena kalian hidup tidak hanya berdua saja dengan pasangan saja, manusia itu mahluk sosial yang saling membutuhkan, mungkin suatu saat hubungan kalian membutuhkan bantuan dan pertolongan orang lain ini akan sangat membantu.

Pacaran Beda Agama hal yang mudah jika kita saling mengerti dan menghargai satu sama lain, bahkan mengajakarkan kita lebih bertoleransi agarlebih menghargai terhadap agama lain dalam bermasyarakat di lingkungan sekitar kita.

Semoga Tips berikut dapat membantu dan bermanfaat buat teman-teman semua yang sedang menjalani hubungan pacaran beda agama dan tetap saling menghargai umat beragama lainya.

One Response

  1. Kinerja Aktif Santri January 16, 2016

Leave a Reply