Rizki Allah itu Banyak Banget Tidak Terduga

Trial Free style

Memang benar orang bilang rejeki sudah ada yang atur, tinggal deketin aja yang ngaturnya 🙂 . Kali ini saya mau curhat lagi biasa cobaan hidup yang gak bakal selesai sampai waktunya ajal pulang.

Sekitar awal bulan Desember tahun 2013 saya membeli sebuah Sepeda Motor teman yang kebetulan lagi butuh uang, karena harganya murah ya sekalian bantu temen juga memang saya dari dulu sudah mengidamkan punya kendaraan untuk wara-wiri sekitaran jakarta.

Transaksi terjadi dengan segala kesepakatan setelah saya mengecek semua keadaan motor baik dari ujung mesin sampai ke body. Hampir tiap hari kemana-kemana pakai motor, kegiatan sehari-hari lebih mudah.

Singkat cerita kurang dari satu bulan atau kira-kira tiga minggu seingat saya, motor kesayangan itu raib entah kemana, ya Allah cobaan apa ini? saya benar-benar sedih, ibaratnya baru jadian sama pacar baru tiga minggu di putusin kan nyesek…hehe.

Begini kronologis ceritanya tanggal 24 Desember 2013 pagi saya sedang kurang enak badan, alhasil seharian motor tidak saya bawa kemana-mana yang biasanya beli makan siang naik motor rasanya malas. Sekitar pukul 20.00 WIB ada salah seorang teman saya mengajak beli Handphone Second COD (Cash On Delivery) di daerah Jakarta Selatan dengan motor teman saya tetapi awalnya  pakai motor saya karena memang perasaan sudah tidak enak kepikiran motor, tapi saya cuek dan berfikir positif saja.

Sepulang dari membeli handphone saya berasa kangen banget seharian gak ketemu sama motor, langsung saja cek keparkiran ternyata motor sudah tidak ada sontak saya langsung panik tapi mencoba menarik nafas dalam-dalam sambil istighfar dengan harapan tidak terjadi apa-apa lalu saya menanyakan ke orang-orang terdekat mereka juga panik dan tidak percaya lanjut saja langsung kita mencari bersama-sama ternyata tidak ditemukan juga, mungkin ini yang dinamakan cobaan sedang di latih keikhlasan.

Keesokan harinya saya kantor polisi untuk melapor kejadian tersebut dengan harapan bisa ditemukan dengan segera, namun hari demi hari belum juga ada kabar. Setiap hari terasa ada yang hilang dari bagian hidup saya, biasanya pagi-pagi bersih-bersih motor walau cuma ngelap-ngelap biar keliatan kinclong 😀 . Alhamdulillah satu bulan kemudian ibu saya minta di antar ke dealer terdekat, tanpa pembicaraan sebelumnya dengan saya, ibu bilang “ibu mengajak ke dealer mau beliin kamu motor buat ganti motor kamu yang hilang”. Terima kasih ya Allah saya sudah di lahirkan dari rahim seorang malaikat yang kau turunkan dari langit untuk ku, tapi mamah bilang beli motornya yang bisa buat mamah pake juga kalo ke pasar 😛 . its oke mom.

Motor Trial

gilamotor.com

Sudah delapan bulan kasus ini berlalu dan saya juga sudah bisa melupakan ikhlas ridho mungkin bukan rejeki lagian juga sudah di ganti sama mamah kok. Pagi hari sekitar pukul 08.00 WIB saya ke parkiran ternyata motor yang hilang itu ada di depan parkir syukron katsiron ya allah, isi hati tidak tau rasanya  senang, bahagia, terharu, sedih dan campur aduk jadi satu. Saya langsung bawa kabar baik itu ke orang rumah dan mereka turut bahagia motor telah kembali.

Siang hari saya ke kantor polisi dengan membawa semua dokumen yang bersangkutan untuk memberikan laporan  untuk tutup kasus bahwa motor saya sudah ditemukan karena pada saat membuat laporan kehilangan STNK (Surat Tanda Nomor kendaraan) saya di tahan sebagai bukti kehilangan. Setelah introgasi selesai STNK saya tidak bisa di keluarkan dengan alasan dokumen sudah masuk ke jaksa dan susah untuk mengurus itu dan beliau bilang nanti di hubungi lagi jika STNK sudah di kantor polisi.

Satu minggu kemudian saya dapat surat panggilan dari kantor polisi, alhamdulillah dengan penuh harapan semoga ini adalah kabar baik, sesampainya di kantor polisi saya beliau membicarakan sistem mengurus berkas antara polisi dengan jaksa itu susah bin ribet, lama kelamaan ujung-ujungnya minta duit Rp. 500.00 (lima ratus ribu rupiah) katanya buat pelicin karena beliau punya link dengan orang jaksa yang bisa cincai. Ini gimana katanya pelayan masyarakat kok malah begini meras rakyat, karena saya sudah capek dan gak mau pusing lagi akhirnya saya kasih uang tersebut insya allah ikhlas itung-itung saya sedekah. Alhamdulillah STNK sudah ditangan motor juga sudah bisa saya pakai kemana-kemana seperti dulu jadi nostalgia 😀 .

Satu catatan penting buat teman-teman semua jika motor anda hilang baiknya tidak perlu melapor ke polisi toh mereka juga tidak mengurus kasusnya, sebenarnya saya juga paham beliau bilang berkas jaksa segala macem cuma akal-akalan saja, wong waktu saya kasih duitnya STNK sudah ada kok di lacinya tapi saya tetap bersyukur kepada Allah telah memberi saya cobaan ini membuat saya lebih dewasa dalam menghadapi masalah.

TERUSLAH BEKERJA JANGAN BERHARAP PADA NEGARA !!!

Leave a Reply