50+ Gambar dan Cara Membuat Rambut Ombre Sendiri di Rumah

rambut ombre

Rambut Ombre adalah model pewarnaan rambut yang menghasilkan efek warna gradasi pada bagian rambut bawah yang lebih terang dibandingkan dengan rambut di bagian atas. Agar mendapat hasil yang maksimal, baiknya anda memutihkan duluu rambut bagian bawah yang ingin menjadi ombre.

Gunanya ialah sebagai pencegahan perubahan warna rambut yang menjadi jingga atau kuning. Jika warna rambut diputihkan terlebih dahulu, tentunya akan lebih mudah proses pewarnaannya dan akan mendapat hasil maksimal pada pewarnaan rambut yang merata.


Jual Hair Chalk Pewarna Rambut Tidak Permanen

Coba deh, salah satu produk pewarna rambut tidak permanen dengan hasil yang sempurna dan bisa diganti sesuai yang kamu mau kapanpun dimanapun. Dengan hasil seperti dibawah ini :

rambut ombre kapur rambut

Langsung aja yukk untuk info lebih lengkapnya klik link ini: Jual Pewarna Rambut Hair Chalk


Proses Persiapan Ombre

jenis rambut ombre

cutediyprojects.com

Menentukan Batas Pewarnaan

Pahamilah warna rambut kamu, karena untuk mengkombinasi warna sesuai dengan warna alami rambut yang ingin di ombre. Pada umumnya kebanyakan menggunakan warna yang lebih terang dari warna rambut alaminya, seperti cokelat terang, cokelat terang kemerahan, atau warna pirang.

Terdapat dua jenis rambut ombre ialah, ombre biasa dan ombre terbalik. Warna rambut ombre biasa di ujungnya lebih terang dibanding dengan warna rambut ombre yang berada di akar. Sedangkan rambut ombre terbalik, kebalikan dari rambut ombre biasa, yaitu warna ombre di ujung lebih gelap dibanding dengan warna rambut ombre yang berada diakar.

  • Memilih warna rambut yang tidak boleh lebih terang dari warna rambut sebelumnya.
  • Semakin samar perubahan pada warna rambut, akan semakin mendapat hasil yang baik karena terlihat lebih alam seperti rambut yang benar-benar terbakar matahari.
  • Gunakanlah pewarna rambut yang alami agar tidak merusak kesehata rambut.

Pemilihan Warna

Menentukan batas bagian warna rambut mana yang akan bertemu, antara warna rambut alami dengan rambut yang akan diwarnai, merupakan hal penting karena sebagai penentu hasil yang bagus dan natural.

Semakin dibawah warna rambut tersebut bertemu, makan akan semakin aman karena jika kamu memang merasa kurang keatas masih bisa di tambahkan lagi, bedanya jika kamu sudah mewarnai rambut terlalu keatas dan tidak mendapat hasil yang sesuai. Kamu tidak mengulangnya karena rambut alami kamu sudah habis di warnai.

Titik temu pewarnaan yang terlalu atas juga akan terlihat seperti akar rambut yang sedang tumbuh, daripada efek ombre yang bagus, namun kebanyakan pada umumnya batas titik temu pewarnaan terdapat di bagian bawah rahang adalah batas yang sangat cocok dan terlihat natural.

Menyisir Rambut

Sisirlah rambut dengan rapih dan merata langkah tersebut untuk memastikan agar lebih mudah kamu ketika mewarnai rambut. Menyisir juga memudahkan agar semua hasil pewarnaan yang merata.

Gunakan Pakaian Pelapis

Untuk yang satu ini tidak ada hubunganya dengan pewarnaan rambut ombre. Namun penting juga untuk dipahami. Karena proses pewarnaan yang berkemungkinan besar pewarna mengenai pakaian, untuk menghindarinya alangkah baiknya gunakanlah pelapis baju seperti smock, atau gunakanlah kaos yang sudah usang. Karena jika nanti pakaian terkena tinta kamu tidak merasa keberatan.

Gunakan Sarung Tangan

Jika kamu membeli pewarna rambut biasanya sudah terdapat sarung tangan plastik di dalam kemasannya. Namun jika tidak ada, kamu harus tetap menggunakan karena sangata penting.

Mengapa penting? Hampir sama dengan diatas, maksud dan pengertian ini bertujuan untuk menghindari tinta yang menempel tidak hanya pada pakaian namun juga terhadap tangan yang sudah pasti mewarnai rambut menggunakan tangan.

 

Proses Pemutihan Rambut

memutihkan rambut ombre

aliexpress.com

Kombinasi Pemutih

Campurkan Pemutih Rambut, kecuali jika melakukan pewarnaan ombre terbalik. Fungsi pemutih sendiri merupakan untuk menghilangkan warna asli rambut.

Pemutihan rambut paling ekonomis adalah menggunakan perosida volume 20 dan bubuk pemuth rambut sebanyak 60 gram, lalu diaduk hingga menjadi sebuah adonan krim

Lakukan cara tersebut di ruang terbuka agar mendapat sirkulasi udara yang baik untuk menghindari uap yang akan terhirup dari bahan tersebut

Membagi Bagian Rambut

Pisahkan rambut di bagian tengah kepala sehingga terdapat dua bagian. Lalu bagilah dua bagian tersebut menjadi menjadi banyak menyesuaikan kebutuhan kamu. Sedikitnya dibagi menjadi dua bagian, sehingga rambut terdapat empat bagian.

  • Bagi rambut panjang atau tebal, membaginya harus lebih dari beberapa bagian lagi.
  • Ikat atau jepti semua bagian rambut agar memisahkannya dari bagian rambut satu dengan yang lainnya.
  • Gunting sasaklah rambut yang berada disekitar area tempat awalan efek ombre. Dengan menyasaknya pada bagian tersebut dapat mencegah adanya batas garis yang tajam di tempat membubuhkan pemutih

Pemilihan Alat

Dalam kemasan pemutih rambut biasanya terdapat sikat untuk membubuhkan pemutih pada rambut. Namun jika didalam kemasanya tidak terdapat sikat, baiknya kamu menggunakan kuas kecil sebagai penggantinya yang serupa. Setelah menggunakan sikat, buanglah sikat yang telah digunakan tersebut.

Mulai Pemutihan Rambut

Semirlah pemutih dari ujung hingga ke ujung rambut yang telah di tentukan. Semakin keatas semakin menipis memudar pemutihanya agar mendapat hasil yang baik untuk pewarnaanya nanti. Lakukan secara perlahan sedikit demi sedikit jangan terlalu terburu-buru untuk menyegera mensudahkan pemutihan

  • Pada saat pembubuhan pemutih menghadaplah ke depan cermin untuk memastikan kira-kira pada tempat yang sama di kedua sisi kepala.
  • Pastikan kamu melapisi semua rambut yang ingin diputihkan. Lalu periksalah helai demi helai untuk memastikan tidak melewatkan satu bagianpun.

Membiarkan Pemutih Meresap ke dalam Rambut

Berapa lama durasi yang dibutuhkan tergantung seberapa terang warna rambut yang diinginkan. Mungkin waktu yang dibutuhkan untuk membilasnya hingga benar-benar merasap kurang lebih 10-45 menit.

Untuk mengetesnya, ambilah dan beberapa helai rambut sekitar 10 hingga 20 menit. Jika hasil tersebut sudah sesuai yang kamu inginkan bilaslah semua sisa rambut yang tersisa.

Namun jika kamu masih menginginkan hasil yang lebih terang lagi, diamkan kembali 5 hingga 10 menit.

  • Agar mendapatkan perubahan warna yang tidak terlalu mencolok, diamkan pemutih pada rambut cukup selama 10-20 menit.
  • Agar mendapatkan perubahan warna yang lebih berani, diamkan pemutih pada rambut kurang lebih selama 40-45 menit. Dengan membiarkan pemutih meresap lebih lama akan sangat membantuk terbentuknya warna jingga dan kekuningan.

Pembilasan

Dengan tetap menggunakan sarung tangan, bilaslah rambut dari pemutih dengan air hangat. Lalu kemudian cucilah rambut menggunakan sampo dan dapat dipastikan membilas seluruh pemutih pada rambut hingga benar-benar bersih jika tidak rambut akan terus memudar.Pada proses ini jangan sekali-kali menggunakan kondisioner.

 

Proses Pewarnaan Rambut

mewarnai rambut ombre

www.wikihow.com

Sebelum proses pewarnaan, dipastikan rambut kamu sudah dalam keadaan benar-benar kering. Setelah proses pembilasan keringkan rambut kamu menggunakan handuk tunggu hingga satu atau dua jam agar sebagian besar rambut mengering.

Membagi Rambut

Pisahkan rambut, lakukan pembagian rambut mengikut pembagian sebelumnya. Lalu ikatlah ujung rambut menggunakan karet atau jepit rambut agar lebih memudahkan ketika mewarnai rambut.

Minimal membuat pemisash rambut menjadi dua atau tiga bagian, bahkan mungkin juga sebanyak yang dibutuhkan senyaman yang kamu butuhkan pada saat pengerjaan.

Gunakan Sarung Tangan

Sarung tangan biasanya telah tersedia didalam kemasan pewarna rambut namun jika tidak ada kamu dapat menggunakan karte vinil atau lateks.

Perlu diingat bahwa menggunakan sarung tangan sangatlah penting ketika mewarnai atau memutihkan rambut, namun jika kamu tidak melakukannya tangan akan terkena pewarna serta pemutih.

Mempersiapkan Pewarna Rambut

Hampir sebagian besar produk pewarna rambut membutuhkan pengukuran dan pencampuran, maka dari itu ikutilah aturan dan petunjuk yang terdapat pada kemasan dan mempersiapkan pewarna.

Pastikan mencampur pewarna di area yang mempunyai sirkulasi udara yang bagus.

Mewarnai Rambu Menggunakan Sikat

Proses pembubuhan warna rambut baiknya mengikut petunjuka penggunaan yang terdapat dalam kemasa pewarna rambut agar kamu dapat mewarnai dengan baik dan benar.

  • Jika ingin mewarnai rambut ombre umumnya warna ujung rambut lebih terang, sehingga bubuhkan pewarna rambut ke semua bagia yang telah diputihkan dan sedikit bubuhkan pada bagian atasnya.
  • Jika ingin mewarnai rambut ombre dengan terbalik, cara pembubuhan warna hanya sampai ke garis warna yang memudar saja, lalu kemudian lapisan yang lebih tebail dekat ujungnya. Hampir sama ketika proses pembubuhan pemutih rambut.
  • Setelah selesai, baiknya mengecek ulang untuk memastikan seluruh rambut telah diwarnai secara merata. Periksalah tiap helai rambut telah dipastikan tidak ada yang terlewat.

Peresapan Pewarna Rambut

Karena setiap pewarna rambut memiliki kualitas dan bahan yang berbeda-beda, oleh karena itu baiknya untuk proses peresapan lihatlah berapa lama dalam anjuran yang tertera pada kemasan.

Namun, pada umunya karena rambut telah diberi pemutih sebelumnya, kemungkinan rambut yang diwarnai tidak perlu didiamkan lebih dari sepuluh menit.

Pembilasan Rambut dari Pewarna

Dengan posisi sarung tangan tetap digunakan, bilaslah pewarna menggunakan air hangat. Lalu kemudian, keramaslah menggunakan sampo yang terbebas dari sulfat.

Baik memutihkan maupun mewarnai rambut bisa sangat merusak rambut, oleh karena itu luangkan untuk menggunakan deep conditioner supaya membantu mengembalikan kelembapan rambut.


Buat kamu yang masih ragu dengan pewarnaan pada rambut secara permanen. 

Coba deh, salah satu produk pewarna rambut tidak permanen dengan hasil yang sempurna dan bisa diganti sesuai yang kamu mau kapanpun dimanapun. Dengan hasil seperti dibawah ini :

rambut ombre kapur rambut

Langsung aja yukk untuk info lebih lengkapnya klik link dibawah ini: Jual Pewarna Rambut Hair Chalk


Selesai

rambut ombre

nadiaslittleadventure.blogspot.com

Keringkan dan Tatalah Rambut Seperti Biasa

Karena efek bahan kimia yang terdapat pada pemutih dan pewarna rambut, baiknya untuk mengurangi kerusakan biarkan rambut mengering secara alami dan hindari penggunaan peralatan rambut bersuhu panas.

Apabila orang kebanyakan biasanya perlu menggunakan hair dryer untuk mengeringkan rambut dan membuatnya kembali terlihat seperti biasa.

Dengan melakukan hal tersebut akan menentukan hasil akhir dari pewarnaan telah sesuai dengan yang kamu inginkan atau tidak. Jika tidak sesuai baiknya untuk segera diperbaiki.

Berikut Video Cara Membuat Rambut Ombre:

 

Gambar Rambut Ombre Terbaru sebagai referensi:

 Rambut Ombre Haircut Pendek

haircut rambut ombre pendek

Rambut Haircut pendek sangat fresh sekali dilihat, apalagi dipadu dengan rambut ombre yang berwarna coklat ke pirangan. Sangat cocok sekali buat kamu yang ingin mempunyai rambut ombre namun sederhana.

 

Ide rambut ombre yang trendi

ide rambut ombre yang trendi

Rambut ombre panjang dan bergelombang dipadukan dengan warna coklat ke pirangan memang sangat cocok sekali buat kamu yang berpostur tinggi dan langsing semampai, bak Aktris Hollywood.

 

Rambu Ombre Bob Hair Cut

rambut ombre bob hair cut

Rambut ombre bob hair cut hampir sama dengan haircut, perbedaanya bob hair cut sedikit lebih panjang dan lebih bergelomba, buat kamu yang tidak suka rambut panjang tapi ingin tetap modis. rambut ombre bob hair cut adalah pilihan yang tepat.

 

Rambut Ombre Merah Kecoklatan Bergelombang

rambu ombre merah kecoklatan bergelombang

Rambut ombre merah kecoklatan yang bergelombang sangat cocok sekali buat kamu berwana kulit putih cerah, warna merah kecoklatannya seperti menyala bila dipadukan dengan kulit putih merona mu.

 

Rambut Ombre Bergaya Artis

rambut ombre bergaya artis

Rambut ombre pendek sebahu ini terlihat lebih fresh, banyak sekali para aktris Hollywood memiliki rambut seperti ini. Selain terlihat lebih fresh, kamu juga akan terlihat seperti aktri Hollywood.

 

Rambut Ombre Bergelombang Merah Kecoklatan

rambut ombre bergelombang merah kecoklatan

Rambut ombre bergelombang merah kecoklatan merupakan sebuah pilihan tepat untuk kamu yang menyukai paduan warna yang mencolok. Rambut yang didasari warna lalu berubah derastis menjadi coklat yang akan terlihat begitu cerah.

 

Rambut Ombre Bergelombang

Rambut ombre bergelombang

Rambut Ombre coklat bergelombang ini sangat cocok sekali untuk kamu yang kurang berani untuk memainkan warna-warna mencolok. Rambut ombre coklat bergelombang ini terlihat sederhana namun tetap stylish.

 

Rambut Ombre Gelombang Berlapis Warna Hitam Merah Kecoklatan

rambut ombre berlapis gelombang warna merah kecoklatan

Rambut ombre ini terlihat seperi natural, hampir tidak ada perubahan. Terlihat perubahan sedikit drastis hanya pada bagian ujung rambut saja.

Ide Rambut Ombre ini sangat tepat sekali untuk kamu yang berambut hitam kecoklatan, apalagi jika kamu berkulit hitam langsat eksotis bak Farah Quin.

 

Rambut Ombre Biru ke Hijau

rambut ombre biru ke hijau

Ide Rambut ombre yang satu ini sangat mencolok sekali, bisa dibilang ekstrem ya, karena perpaduan warna cerah dan mencolok.

Rambut ombre ini sangat cocok sekali buat kamu yang suka dengan warna-warna cerah, apalagi buat kamu yang ingin benar-benar merubah penampilan dengan warna seperti ini semua orang pasti akan pangling.

 

Rambut Ombre Coklat Pink Keuanguan

rambut ombre coklat pink keuanguan

Rambut ombre coklat pink keuanguan terlihat lebih sederhana jika dibanding dengan rambut ombre sebelumnya, karena rambut ombre ini permaian warna yang banyak namun lebih terlihat gelap.

Ide rambut ombre ini sangat cocok sekali buat kamu yang ingin bermain banyak warna namun tidak terlalu mencolok.

Rambut Ombre Hitam ke Biru

rambut ombre hitam ke biru

Rambut Ombre ini keren banget buat kamu yang kurang suka dengan warna-warna mencolok, karena paduan warna hitam ke biru ini terlihat lebih natural. Cocok untuk pergi ke acara formal maupun nonformal.

Rambut Ombre Lurus Panjang

rambut ombre lurus panjang

 

Rambut Ombre Lurus Pirang Kecoklatan

rambut ombre lurus pirang kecoklatan

 

Rambut Ombre Panjang Bergelombang

rambut ombre panjang bergelombang

 

 

rambut ombre panjang sebahu rambut ombre pendek fresh fashionable rambut ombre pendek hitam kecoklatan pirang Rambut ombre pendek kecoklatan rambut ombre pendek sebahu coklat ke pirang rambut ombre pendek warna pink rambut ombre pink ke pirangan rambut ombre pirang bergelomban panjang rambut ombre sederhana bergelombang rambut ombre sexy bergelombang rambut ombre terfavorit liburan musim panas

Leave a Reply