Kumpulan Gambar Panda yang Lucu dan Menggemaskan

Kumpulan Gambar Panda yang Lucu dan Menggemaskan

Gambar Panda – Panda merupakan salah satu hewan yang besar bertubuh seperti raksasa namuun tingkah lakunya sangat lucu dan menggemaskan. Tidak hanya tingkah lakunya yang lucu, namun juga warna bulu yang dimiliki panda sangat kontras sekali yaitu hitam dan putih membuatnya terlihat semakin menggemaskan.

Panda raksasa memiliki nama latin ialah Ailuropoda melanoleuca yang artinya ialah kucing hitam-putih. Panda merupakan seekor mamalia yang diklasifikasikan kedalam keluarga beruang dan ursidae yang mana sebagai hewan asli dari Tiongkok tengah. Panda besar hidup di wilayah pegunungan seperti Sichuan dan Tibet.

Tepat pada setengah abad ke-20 terakhir, panda telah menjadi semacam sebuah ikon lambang negara Tiongkok hingga kini diabadikan pada uang negara tersebut.

Panda memiliki nama asli tionghoanya adalah xiong mao yang artinya ialah kucing beruang dan bisa juga dibaca secara terbalik tanpa mengubah arti.

Mengapa sekarang lebih terkenal dengan nama panda? Karena panda sangat mirip dengan panda merah di negara barat dan dulunya juga dikenal sebagai beruang belang dengan nama latinnya ialah Ailuropus melanoleucus.

Berikut dibawah ini kumpulan gambar panda yang sangat lucu dan menggemaskan:

Panda Bermain Bola

panda bermain bola
mundotkm.com

Panda ini terlihat sangat lucu sekali ketika sedang asik bermain dengan sebuah bola yang dipeluknya sambil tiduran.

Panda Makan Bambu

panda makan bambu
vk.com

Panda yang sedang makan siang ini terlihat seperti sedang memainkan alat musik yaitu seruling. Caranya dia memegang bambu tepat sekali posisinya sama dengan para peniup seruling pada saat memainkan alat musik tersebut.

Raut wajah yang kelaparan terlihat begitu lahap dan garang ketika taring si panda akan mengigit habis pada salah satu bagian bambu tersebut.

Kasih Ibu Sepanjang Masa

kasih ibu sepanjang masa
gemintang.com

kasih ibu memang tidak pernah habis dimakan waktu, dari semenjak kita lahir hingga menutup masa. Walapun hanya seekor binatang, panda juga memiliki hati nurani sama seperti dengan manusia yang menyayangi anak-anaknya.

Oleh karena itu marilah kita untuk selalu menghormati dan menghargai orang tua kita, khususnya ibu. Karena merekalah kita bisa hidup dan dapat terus bernafas menikmati indahnya  dunia ini.

Panda Woles

panda santai
kalatis.fr

Panda ini sedang santai sambil melahap makanan penutup setelah selesai menghabiskan makan siangnya di atas sebuah pohon tumbang. Layaknya hewan pada umumnya, panda juga hanya memiliki dua aktifitas makan, makan dan tidur saja.

Panda tergolong hewan pemalas, sangat terlihat jelas sekali bukan pemalasnya gambar panda diatas dengan gaya santainya sambil makan. Oleh karena itu mengapa panda disebut sebagai kucing beruang.

Justru, karena kemalasannya tersebut dijadikan sebagai nilai tambah penyandang hewan terlucu dan menggemaskan diantara hewan-hewan lucu lainnya.

Bermain Bersama Teman-teman

panda bermain
dailygeekshow.com

Seperti halnya anak manusia panda juga suka bermain-bermain diluar dengan teman seumurannya. Ketiga anak panda ini sangat lucu sekali ketika sedang asyik bermain bersama, mereka terlihat sangat akrab dan seru bermain dan bercanda dengan teman-temannya.

Memang bermain bersama teman pada saat kecil adalah sebuah sejarah besar yang takan pernah dihapus oleh memori otak.

Pada saat itu tidak ada satupun yang bisa menghalangi kita untuk bermain dan menaklukan dunia. Apapun yang ingin kita lakukan semuanya dengan mudah kita lakukan bersama, seperti raja dan wakilnya layaknya partner in crime.

Mager Banget Bro…

panda mager
abcnews.go.com

Seperti yang telah dijelaskan diatas, panda merupakan salah satu hewan pemalas. Yap betul sekali, gambar diatas sangat jelas mewakili bahwa betapa malasnya panda.

Panda tersebut terlihat kekenyangan setelah memakan habis jatah makan siangnya yang berlebihan. Makanya bro jangan banyak-banyak kalo makan, jadi males ngapa-ngapainkan pengenya rebahan terus badan melehoy.

Panda Raksasa Tertua di Dunia

Panda tertua didunia
http://www.tribunnews.com

Seekor panda raksasa ini berulang tahun yang ke 37, peringatan hari lahirnya tersebar luas di semua di beberapa media. Karena selain berbadan besar panda ini juga termasuk paling tertua di dunia. Itu lah mengapa panda bernama Jia Jia ini di kenal banyak orang.

Jia Jia lahir di alam liar di Sichuan Cina. Pada tanggal 1978 dan telah di berikan kepada Hongkong di Tahun 1999 untuk sebagai tanda penyerahan kota semi-otonom oleh Inggris beberapa tahun yang lalu.

Panda raksasa ini memecahkan rekor tertua yang sebelumnya di pegang oleh panda jantan yang bernama Du Du. Di kebun binatan Hubei Cina ia meninggal di usia 36 tahun, lebih tepatnya paada bulan Juli 1999.

Jia Jia banyak mendapat hadiah dari pengunjung yang datang ke kandangnya di Ocean Park, Hongkong. Dan Jia Jia juga telah mencapai dua rekor dunia Guinness.

Panda Suka Menguap

Panda Menguap
liputan6.com

Selain menggemaskan, hewan satu ini juga seperti layaknya manusia yang sering menguap. Para peneliti mengatakan bahwa hewan yang menguap lebih lama ialah jenis hewan yang tergolong cerdas.

Panda sempat terancam punah karena populasinya yang semakin berkurang di tiap tahunnya. Namun setelah 50 tahun berjuang, panda tak lagi jadi hewan yang terancam punah. Karena banyaknya perkembangbiakan di beberapa negara.

Makanan utama panda adalah batang bambu muda, hewan mamalia ini hidup di daratan Cina dan berkembangbiak di perkebunan yang masih alami yang terdapat pohon bambu.

Di perkebunan yang masih alami, dia merasa bebas dan di anggap bisa melindungi dirinya di saat musim dingin dengan cara mencari lubang di batang pepohonan yang besar.

Panda Suka Bermain

Panda Suka Bermain
infospesial.net/

Panda cenderung lebih aktif ketika musim dingin ketimbang di musim panas. Jenis mamalia satu ini mempunyai ketahanan tubuh pada bulunya yang tebal. Dia akan lebih aktif lagi apabila terdapat mainan di area tempat tinggalnya.

Di musim dingin banyak orang yang berkunjung untuk melihat kelucuan hewan satu ini. Pada dasarnya mamalia satu ini termasuk jenis hewan yang agresif.

Namun ada sedikit perbedaan antara jantan dan betina, masing-masing mempunyai tempat yang di sukainya sendiri.

Panda betina lebih memilih daerah di lereng-lereng gunung Yang tinggi dan banyak pohon-pohon jarum. Berbeda dengan jantan yang lebih suka berpetualang di wilayah yang lebih luas.

Hewan ini biasa melahirkan dan menyembunyikan bayinya di hutan-hutan bambu yang lebat. Karena itu menjadi tempat perlindungan yang aman baginya

Panda Bersedih

Panda Bersedih

Tanpa kita sadari hewan satu ini ternyata bisa sedih layaknya manusia pada umumnya. Terlihat kasihan ketika ia sedang melamun dan duduk termenung seperti meratapi nasibnya atau memikirkan masalahnya yang begitu berat.

Dengan gayanya di saat sedih, membuat pengunjung tidak bosan untuk melihatnya. Karena dari tiap kesedihan dan kebahagiaannya itu selalu di ekspresikan layaknya manusia pada umumnya.

Selain tingkahnya yang lucu, hewan ini juga ternyata penyayang. Seringkali panda bercanda dengan keluarganya. Ada juga yang memeluk, mencium dan dudu berdua. Pengunjung di buat gemas oleh tingkanya yang lucu.

Panda Bersembunyi

Panda bersembunyi
dagelan.co

Satu hal lagi yang mungkin kalian belum tahu dari hewan yang menggemaskan ini. Disini saya akan menjelaskan tentang lucunya panda yang sering mengumpat di pepohonan dan di bebatuan.

Terkadang panda sendiri terlihat matanya saja di semak-semak atau di pepohonan yang hijau. Dengan ciri matanya seperti lingkarang hitam yang besar. Membuat orang terpingkal di buatnya.

Nama panda sudah tidak asing lagi di daerah-daerah terntentu bahkan mancanegara. Hanya saja tidak semua orang bisa memilikinya, paling juga bisa menontonya saja. Karena hewan satu ini adalah hewan yang di lindungi.

Panda Unik

Panda Unik
dagelan.co

Selain menggemaskan panda ini juga memiliki tingkah yang unik, Disini terlihat seperti sedang memantau dan menyapa seseorang dari atas pohon. Panda juga ahli dalam memanjat pepohonan yang tinggi.

Seringkali panda berada di atas pohon yang menandakan dia sedang lapar dan ingin mencari makanan seperti bambu yang masih muda atau rebung.

Itu lah mengapa dia sering di atas pohon. Guna untuk melihat di mana letak bambu muda atau rebung berada.

Dalam sehari panda bisa memakan rebung 40 Kg. Tetapi makanan favoritnya adalah bambu yang masih muda.

Namun para ilmuan Cina mengatakan bambu tidak cocok untuk di jadikan makanan utamanya, karena hewan mamalia ini memiliki bakteri usus, sehingga tidak bisa mencernanya dengan baik.

Panda Romantis

Panda Romantis
chintiabella31.blogspot.co.id

Ternyata panda tidak kalah romantis dengan kita. Hewan ini memang di kenal saling menyayangi satu sama lain.

Gambar disini menunjukan rasa sayang kepada pasangannya. Panda hidup bersama-sama di alam yang bebas maupun di daerah lereng-lereng gunung yang di penuhi pepohonan bambu.

Ketika pasangannya di pindahkan atau pergi dan tak kembali, dia seakan sedih dan melamun seperti kehilangan seseorang yang ia sayangi.

Hewan ini cukup unik dengan tingkahnya yang menyerupai manusia membuat orang tertawa melihatnya.

Panda juga memiliki tingkah yang sopan ketika sedang makan ia akan duduk, wuiih

Anak Panda

Bayi panda

Terlihat lucu ketika bayi panda tidur di atas pohon. Tingkah yang lucu membuat orang ingin memeluknya. Bayi panda biasa tidur di siang hari di atas pohon setelah ia kenyang makan.

Kalian tahu gak sih, ternyata bayi panda belum bisa membuka matanya sebelum 50-60 hari sejak lahir loh. Ini di buktikan bahwa si betina akan lebih menjaganya ketika bayi tersebut ingin berjalan atau naik di atas pepohonan.

Hewan langka ini punya kebiasaan yang aneh. Ketika panda betina melahirkan bayi kembar, ia akan merawat satu ekor anaknya saja. Satu ekornya lagi akan ia biarkan tak terurus. Itulah mengapa panda ini pernah masuk dalam jenis hewan yang langka.

Tapi sekarang sudah tidak terancam punah berkat usaha pemerintah Cina untuk perkembangbiakan lebih banyak. Dan hingga sekarng populasinya bertambah dari tiap tahunnya.

Warna kulit panda cukup aneh. Di bawah lapisan bulu hitam dan putih, panda memiliki beberapa warna kulit yang berbeda. Di balik bulu putih, kulitnya berwarna hitam sedangkan di balik bulu hitam, kulitnya berwarna pink.

Panda Berpelukan

Panda Berpelukan
www.pulsk.com

Terlihat saling menyayangi satu sama lain. Ini lah hewan mamalia yang sering di perbincangkan banyak orang karena tingkah lakunya yang menggemaskan. Gambar di atas ini ialah sepasang panda yang sedang memadu kasih hehehe.

Ngomong-ngomong soal panda, apa kalian ingat dengan hewan beruang. Secara teknis, seperti hewan pada umumnya, panda adalah omnivora karena diketahui mereka juga makan telur, dan juga serangga selain bambu.

Kedua makanan ini adalah sumber protein dan gizi bagus yang diperlukan. Panda besar memiliki ciri-ciri seperti beruang dan rakun. Dan pengujian genetika mengungkapkan bahwa Panda Besar adalah masih sejenis beruang.

Panda Bahagia

Panda Bahagia
menitdunia.blogspot.com

Terlihat bahagia ketika induk bermain dengan bayinya. Seperti penjelasan saya yang dia atas bahwa bayi panda tidak bisa melihat atau membuka matanya sebelum 50-60 hari lamanya.

Di balik cara induk mengajaknya bercanda ia juga bermaksud mengajarkan atau mengenalkan habitat dan wilayah sekitarnya.

Karena dengan matanya yang belum bisa melihat, si induk selalu mengajarkan apa yang harus di makan dan di minum melalui baunya.

Setiap hari induk panda memeluknya guna untuk menjaga sampai benar-benar sudah bisa melihatnya.

Panda adalah hewan yang setiap harinya mencari makanan. Tidak pernah kenal kenyang. Karena kegiatannya selalu mencari makanan. Hewan ini juga di kenal paling banyak buang air besar. Dalam sehari bisa buang air besar sampai 40 kali.

Panda Pemakan Bambu

Panda Pemakan Bambu
satujam.com

Setiap ingat panda pasti ingat bambu, karena hewa mamalia ini identik sekali dengan pohon bambu.

Karena itu salah satu makanan utamanya panda raksasa atau Ailuropoda melanoleuca. Hewan yang satu ini bisa menghabiskan makanan bambu selama 14 jam.

Meskipun itu jadi salah satu makanan favoritnya, hasil studi mengatakan itu salah dan tidak baik untuk kesehatan karena bisa mengancam kelangsungan hidup mereka.

Seperti yang kita tahu bahwa sistem pencernaan panda tidak kuat untuk menghancurkan bambu. Karena di dalam perut panda sendiri terdapat bakteri usus.

Habitat panda terbesar ialah di Tiongkok. Perawatan terhadap panda ini dilakukan sejak 2015 hingga sekarang. Berkat perjuangannya melestarikan panda yang dulunya mauk dalam dafta hewan langka, sekarang tidak lagi terancam punah.

Untuk melestarikan hewan satu ini pemerintah Tiongkok menanam lebih banyak lagi pepohonan bambu di tiap-tiap pedesaan sampai perkotaan.

Dan tentunya itu makanan favoritnya panda. Dari data yang di peroleh, panda bisa memakan sekitar 40 Kg bambu muda dalam seharinya.

Setelah bertahun-tahun tumbuh lah pohon bambu hampir di seluruh kotanya yang sehingga negara Cina di juluki sebagai negeri bambu. Karena perjuangannya untuk melestarikan panda akhirnya mendapat julukan seperti itu.

Dari banyaknya pertumbuhan bambu itulah, panda bisa bereproduksi untuk menambah jumlah mereka sendiri Sejak 2015, hingga sekarang jumlahnya terus bertambah.

Setelah itu Pemerintah Tiongkok membuat taman nasional untuk pengembangbiakan panda selanjutnya.

Langkah pemerintah Tiongkok patut di acungi jempol. Bisa mempunyai ide yang menyelamatkan hewan langka seperti hewan yang satu ini.

Pemerintah Tiongkok mempunyai perawatan khusus untuk panda yang dewasa sampai bayinya.

Panda Bermain Ayunan

Panda Main Ayunan

Keasikan panda bermain ayunan sendiri di musim salju ini cukup mengundang perhatian masyarakat setempat. Karena dengan tingkahnya yang lucu serta menggemaskan itu membuat orang tertawa di buatnya.

Ini menjadi salah satu bukti bahwa ia bisa hidup berdampingan dengan manusia, seperti pada foto di atas, panda tetap asik bermain tanpa melihat kanan kiri. Dan sepertinya tidak merasa terganggu meskipun ada banyak orang melihatnya.

Dari sekian permainan, sepertinya hanya ayunan lah yang paling ia sukai, karena dari beberapa jam sebelumnya permainan itu yang paling banyak di pakai.

Selain itu ada juga permainan yang di sukai setelah ayunan yaitu prosotan, mereka berganti-gantian memakai prosotan itu. Ternyata dia lebih aktif jika di beri fasilitas mainan di tempat tinggalnya.

Panda Berkumpul

Panda Berkumpul

Rasanya tidak mungkin jika ada seseorang yang mengatakan tidak suka dengan panda. Karena pada bulunya yang lebat menjadi menggemaskan di tambah dengan tingkahnya yang lucu.

Terlihat sangat santai paara panda nongkrong di atas pohon, kaya manusia aja yah nongkrong hehe. Hidupnya selalu bersama sama kemanapun ia pergi. Foto di atas menandakan dia sudah kenyang.

Karena beberap peneliti panda adalah hewan yang bisa di bilang rakus, karena bisa memakan bambu sebanyak 38 Kg dalam sehari. Setelah kenyang dia akan bemain dan duduk-duduk manis di pepohonan atau di bebatuan yang tinggi.

Usia panda di atas masih terlalu muda usianya, dan dia masih belum pandai mencari makanan. Biasanya di umuran 1 tahun masih di bantu oleh induknya untuk mencari makanan di sekitarnya.

Panda Imut

Panda Bergantung

Beberapa sifat malas itu bukan hanya dimiliki pada manusia saja. Tetapi ada sejumlah hewan di dunia yang juga memiliki sifat malas.

Memang hewan ini terlihat lucu dan menggemaskan, tapi karena sifatnya yang luar biasa malas, hewan ini dijuluki sebagai hewan paling malas di antara hewan mamali lainnya.

Hasil penelitian terbaru ilmuwan di Beijing mendapati panda hanya menghabiskan energi 38 persen dibandingkan satwa lain yang memiliki bentuk tubuh sama. “Pengeluaran energi harian panda lebih rendah ketimbang beruang.

Ada analisis genetika di temukan satu perubahan kecil pada gen bernama DUOX2 yang kemungkinan menahan produksi hormon tiroid, yaitu tiroksin (T4) dan Triiodotironin (T3).

Manusia yang pernah mengalami ini biasanya disebut menghidap hipotiroidisme.
Dengan kondisi seperti itu, meski tubuhnya besar, jadi masuk akal mengapa panda bisa bertahan hidup lebih lama hanya dengan memakan bambu.

Surganya Keluarga Panda

Surganya Keluarga Panda
www.vemale.com

Sungguh bahagianya keluarga panda ini yang selalu berkumpul bersama-sama setiap hari. Panda ini bisa kita lihat dari rasa sayang dan kekompakan dalam menjalani hidup bersama untuk selamanya.

Ada beberapa ciri-ciri dari panda ini ketika sedang bermain bersam-sama mereka akan menggerakan ekornya yang bertanda dia sedang bahagia atau senang bermain di area tempat ia tinggal. Panda di saat berumur antara 4-8 tahun bisa bereproduksi.

Namun, panda betina hanya bisa hamil saat 2-3 hari dalam setiap musim semi, Pada waktu yang singkat ini, panda jantan dan betina telah menemukan satu sama lain melalui aroma seperti kambing.

Mereka tidak mengaum seperti beruang pada umumnya meskipun masih dalam satu jenis. Sekitar 95 – 160 hari mengandung, panda betina akan melahirkan.

Anak panda baru lahir dengan mata yang buta, berbulu sedikit, beratnya hanya 85-120 gram.

Terlihat seperti tak berdaya, anak panda tidak bisa bergerak banyak selama hampir 3 atau 4 bulan. Induk panda akan sangat protektif dan berhati-hati dalam menjaga anaknya.

Panda Bermain Seperti Anak Kecil

Panda Bermain Memakai Mainan Anak Kecil
galerisainsblog.wordpress.com

Gambar di atas ialah panda yang masih berumur 4 tahun, tingkahnya sangat menggemaskan, masih ada banyak lagi tingkah lucunya yang membuat orang-orang tertawa.

Ngomong-ngomong soal anak panda, disini saya ingin menjelaskan beberapa anak panda yang lucu sepertib ayi panda, panda anak-anak, remaja dan dewasa, you name it, they have it.

Karena memang ini tempat pengembangbiakan panda, jadi semua macam panda ada. Sebagai info, maksimal bayi panda saat lahir bisa seberat 50 gram.

Panda memang salah satu saudara jauh beruang. Secara klasifikasi biologi, yaitu mereka tergolong karnivora, akan tetapi mereka makan bambu. Walaupun terkadang sekali-kali mereka juga makan daging.

Jika ingin melihat panda, sebenarnya Anda bisa datang di beberapa tempat, seperti di Beijing zoo. Di Chengdu sendiri ada satu tempat lagi yang juga memelihara panda.

Namun jika ingin melihat segala macam panda di segala umur dan dengan kelakuan yang macam-macam pula, datang saja di tempat-tempat kebun binatan yang besar seperti di Ragunan, Taman Binatang dan masih banyak lagi.

Anak Panda Merah

Anak Panda Merah
www.factzoo.com/

Jenis panda merah ini adalah mamalia kecil yang mempunyi ekor panjang seperti panda putih. Meskipun mereka memiliki nama yang sama, Tetapi mereka tidak berhubungan dekat.

Pada kenyataannya, nama panda pertama diterapkan untuk hewan-hewan ini, dan tidak lebih besar dibandingkan panda hitam-putih.

Para ilmuan hewan asal Perancis, menjelaskan panda merah pada tahun 1825, 48 tahun sebelum panda raksasa didaftarkan.

Ia menyebutnya hewan paling indah yang pernah ia lihat ini mungkin berasal dari nama Nepal. Yang menyebutnya bambu berkaki.

Panda merah adalah jenis pertama yang diklasifikasikan sebagai kerabat Raccoon dalam keluarga Procyonidae, di lihat dari kesamaan fisik seperti, gigi,kepala dan ekor.

Menurut penelitian genetik terkini, sekarang menempatkan mereka dalam keluarganya sendiri.

Mereka tidak memiliki kerabat yang tinggal, dan fosil nenek-moyang terdekat mereka tinggal 3 sampai 4 juta tahun yang lalu.

Dan menurut data dari peneliti bahwa ukuran panda bermacam-macam seperti panda merah menyerupai dengan ukuran kucing rumah pada umumnya.

Mereka memiliki ukuran 20 sampai 26 inci (51-66 cm) panjang dari kepala sampai pantat, dan ekor mereka menambahkan lain dengan 10-20 inci (25,4 untuk 51 cm). Mereka memiliki berat dari 10 sampai 20 lbs. (4,5-9 kilogram).

Panda merah memiliki kepala bulat besar, moncong dan pendek, telinganya juga runcing serta kulit mereka cokelat kemerahan.

Meskipun wajah mereka sebagian besar putih dengan kemerahan, itu menjadi suatu tanda dari perbedaan panda merah dengan panda putih.

Mereka memiliki ekor yang lumayan panjang, bulu lebat dan ekornya bisa membantu mereka menjaga keseimbangan seperti memanjat pohon dan dengan kuku yang panjang sangat membantunya untuk memanjat pohon.

Panda Temu Kangen

Panda Temu Kangen
requisitoire-magazine.com

Foto panda ini terlihat bahagia saat duduk berdua sambil bermain. Panda ini baru saja di kirim dari negeri Tirai Bambu yaitu Cinas.

Panda betina bernama Hu Chun dan panda jantan bernama Cai Tao. Hanya saja panda ini untuk di pinjamkan kepada Indonesia selama 10 tahun.

Untuk mengamankan ketersediaan makanan, pihak Taman Safari Indonesia telah menyediakan lahan seluas 10 hektar untuk ditanami 63 jenis bambu dimana 29 jenis bambu merupakan jenis yang disukai oleh panda, sebagai makanan favorit. Dan apa pula 10 jenis bambu asli dari Indonesia.

Kedua panda ini terletak paling atas Taman Safari Indonesia, dan berada di tengah alam Taman Nasional Guung Gede Pangrango dengan suhu berkisar 15-14 derajat celcius. Itu merupakan suhu yang stabil untuk kesehatan panda sendiri.

Untuk menuju Istana Panda, pengunjung diharuskan menaiki bus yang telah disediakan oleh Taman Safari Indonesia.

Bus siap mengantar pengunjung mulai pukul 08.00 hingga 16.00. sedangkan untuk arah sebaliknya bus tersedia hingga pukul 17.00

Panda Raksasa

Panda Raksasa
nationalgeographic.co.id

Panda raksasa ini selalu hidup di hutan-hutan bambu dan banyak rerumputan karena dia juga salah satu hewan yang membutuhkan rerumputan untuk bermain dan dimakannya.

Sempat menjadi perbincangan karena panda hambir punah. etapi saat ini, hanya dapat dijumpai di wilayah kecil bagian barat Tiongkok. Panda raksasa termasuk spesies yang terancam punah. Namun sekarang berhasil di kembangbiakan menjadi lebih banyak dari sebelumnya.

Kurang lebih 40.000 pecinta panda mengunjungi kebun binatang hanya untuk melihat panda yang lucu. Selama akhir tahun pecinta panda semakin bertambak banyak. Setiap anak panda lahir di luar negeri, seperti Bao Bao, dikirim kembali ke Tiongkok sebelum mereka saat berusia sekitar tiga tahun.

Panda Berbicara

Panda Berbicara
moneter.co.id

Panda ini terlihat seperti sedang berbicara dengan pasanganya. Hanya saja kita yang tidak paham bahasa nya, mungkin dia menggunakan bahasa tubuhnya kali ya hehe.

Selain membahas tentang panda raksasa ini, saya juga ingin memberi sedikit pengetahuan saya bahwa seekor mamalia yang biasanya diklasifikasikan ke dalam hewan asli Tiongkok tengah.

Panda Besar tinggal di wilayah hutan-hutan tinggi dan di pegunungan, seperti Sichuan dan Tibet. Pada setengah abad ke-20 terakhir, panda menjadi semacam lambang negara Tiongkok karena perjuangannya mengembangbiakan secara rutih dan teliti.

Panda Besar memiliki cakar yang ganjil, dengan tangan lima jari. Panda raksasa pertama kali dikenal di dunia Barat pada 1869 oleh misionaris Prancis Armand David (1826–1900).

Panda Besar lama menjadi hewan yang di sukai masyarakat, Karena spesies ini lucu seperti bayi, mirip dengan boneka beruang hidup.

Panda juga sering digambarkan sedang berbaring santai sambil makan bambu, bermain salju, ayunan, prosotan dan masih banyak lagi contohnya.

Panda di Timbang

Panda di Timbang
www.viva.co.id

Sebagai peneliti atau perawat harus rajin mengecek perkembangan tubuh dari bayi panda. Guna untuk mengetahui seberapa cepat perkembangannya dengan asupan gizi yang telah di penuhi oleh pemiliknya.

Berat panda waktu lahir

Ketika lahir, berat bayi panda yang sekitar 99 gram, atau hampir sama dengan berat sebuah telepon genggam.

Mata

Ketika lahir, bayi panda ternyata buta, dan tidak akan membuka matanya hingga berusia 45 hari.

Tidur

Panda bisa tidur hingga 12 jam setiap hari.

Makanan

Panda tidak hanya memakan bambu saja, hewan ini akan memakan bunga, ikan, dan umbi serta madu jika mereka dapat menemukannya.

Seks

Berlawanan dengan hal yang populer, panda tidak terlau suka pada seks. Itu lah mengapa populasinya sangat sedikit. Dan jika panda betina ingin kawin, maka ia akan melakukannya hanya satu minggu di musim semi.

Memanjat pohon

Panda dapat memanjat pohon. Biasanya, hanya anaknya atau betina ketika merasa panas memanjat pohon.

Hamil

Panda melahirkan anak, satu hingga dua bayi setiap beberapa tahun. Anak panda akan tinggal bersama induknya betina selama 18 bulan, dan kemudian akan hidup sendiri, tetapi masih di jaga adan di rawat oleh induknya.

Populasi

Selama beberapa tahun terakhir, Jenis mamalia ini meningkat hampir 17 persen di alam liar. Sekarang ada sekitar 2.000 panda di luar penangkaran atau di alam bebas
Warna bulu

Mitos masyarat tentang warna bulu panda mempunyai misteri. Beberapa ilmuanpun mempercayai bulu panda merupakan kamuflase yang sangat efektif, Tetapi ilmuan lain mempercayai warna kukunya mencolok sehingga mereka bisa melihat satu sama lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.