Jual Keju Mozarella Murah Kiloan dan Eceran Berkualitas

Jual Keju Mozarella Murah Kiloan dan Eceran Berkualitas

Jual Keju Mozarella – Siapa yang tidak tahu keju mozzarella? Khususnya bagi para pecinta kuliner, keju mozarella kelezatanya meleleh dan lumer didalam mulut memberikan sensasi gurih seperti makanan surga bagi para pecinta keju.

Tidak hanya tentang rasa dan kelezatanya saja, namun vitamin didalam susunya baik sekali untuk memperkuat pertumbuhan tulang lho. Mengkonsumsi rutin keju dengan jumlah yang mencukupi dapat membantu sebagai kebutuhan makanan yang sehat dan bergizi.

Keju mozarella sangat tepat sekali untuk dijadikan sebagai topping macam-macam jenis makanan dan kue. Cukup ditaburkan diatas makanan atau kue tersebut lalu panggang dan bisa langsung dinikmati rasa lumer di mulut.

Banyak sekali pilihan dan varian yang bisa kamu dapatkan dari berbagai macam dan jenis keju mozarella, baik satuan, eceran, bahkan tersedia juga kiloan lho.

Buat kamu yang penasaran ingin membeli keju mozarella berkualitas tapi dengan harga terjangkau? Yuk langsung saja hubungi nomor dibawah ini.

Jual Keju Mozarella Varian Rasa

Jual Keju Mozarella

Terdapat 4 Varian :

  1. Mozza PASTA (mulur biasa, tdk mdh gosong dan rasa gurih) biasa digunakan utk makaroni & lasagna panggang.
  2. Mozza PIZZA (mulur panjang dan rasa gurih, bisa dipanaskan dng fire torch) biasa digunakan utk topping pizza, roti panggang, pizza goreng, topping martabak, dll
  3. Mozza STICK (mulur paling panjang dan rasa tdk tll asin, bisa di panaskan dng fire torch) biasa digunakan utk isian kue/nugget, digoreng, topping sate taichan, topping ayam penyet, dll
  4. Mozza PIZZA VEGETARIAN dengan rennet nabati (mulur panjang dan rasa gurih, bisa dipanaskan dng fire torch) biasa digunakan utk topping pizza, roti panggang, pizza goreng, topping martabak, dll

Keterangan:

  • Berat keju 200gr + packing 25gr
  • Tahan maks. 3 hr di suhu ruang

Untuk Pemesanan & Info Lebih Lengkap Hubungi :

WhatsApp (Only) : 0813-2401-9606

Awal Mula Sejarah Keju

KEJU
travel.kompas.com

Italia merupakan satu negara yang memiliki makanan khas begitu beragam. Dan dari sekian banyak makanan khas Italia, hampir semuanya mengandung keju sebagai tambahan bahannya.

Jenis dan Bentuk Keju Mozarella

mozzaretrie-tries-mozzarella-keju
http://www.goto-hotel.com

Untuk jenis keju yang digunakan pun beragam, dan salah satu yang paling banyak digunakan yaitu keju mozarella. Jenis keju yang terbuat dari susu sapi ataupun susu kerbau ini memiliki ciri khas tersendiri, yaitu terlihat legit atau akan meleleh ketika dipanaskan.

Umumnya, keju mozarella ini berbentuk bulat dengan warna putih. Hanya saja, ada beberapa keju mozarella yang memiliki warna kekuningan. Yaitu tergantung dari pakan sapi atau kerbau tersebut.

Nah untuk keju mozarella yang menggunakan susu sapi sebagai bahan pembuatanya sendiri sering disebut dengan jenis keju mozarella fior di latte. Sedangkan untuk keju mozarella yang dibuat dari susu kerbau, sering kali disebut dengan nama Mozarella di bufala.

Lalu bagaimana dengan tekstur keju mozarella ini? Untuk teksturnya sendiri begitu lembut dan memiliki kandungan air yang cukup tinggi. Sehingga di negara asalnya sana, biasanya keju mozarella akan digunakan pada hari pembuatannya itu.

Yaitu pada hari itu dibuat dan pada hari itu pula akan digunakan mengingat kandungan airnya yang begitu tinggi sehingga tak bisa tahan lama.

Namun bagi anda yang ingin menyimpan keju mozarella ini untuk penggunaan lebih lama, tak perlu khawatir. Sebab keju mozarella juga dapat bertahan hingga satu minggu, yaitu jika direndam dalam air garam.

Atau bahkan bisa lebih lama jika disimpan dalam kemasan kedap udara. Dan yang lebih hebat lagi, saat ini banyak dijual keju mozarella dengan kadar air sedikit.

Sehingga walaupun dikemas dalam kardus atau kemasan lain keju mozarella ini akan bertahan hingga waktu 6 bulan dan tentu saja setelah pembukaan kemasan keju harus disimpan dalam lemari pendingin.

Nah bagi anda yang ingin menikmati keju mozarella, tak harus jauh-jauh pergi ke Itali. Karena jenis keju yang satu ini sudah begitu mendunia, bahkan di Indonesia sendiri anda dapat menjumpai berbagai tempat jual keju mozarella.

Jual Keju Mozarella Kiloan

Keju Mozarella Kiloan
www.tokopedia.com

Kemasan keju mozarella yang banyak dijual di Indonesia sendiri cukup beragam, mulai dari kemasan kardus dengan granasi kecil hingga keju mozarella yang dijual dalam bentuk kiloan.

Biasanya, jual keju mozarella kiloan ini akan sangat diperuntukkan bagi mereka yang membutuhkan dalam jumlah banyak. Sehingga karena di jual keju mozarella kiloan, harga belinya pun akan jauh lebih rendah.

Selain kemasan yang nantinya akan berpengaruh pada harga jualnya, kemudian apa lagi yang perlu anda perhatikan ketika hendak membeli keju mozarella? Yaitu beberapa hal berikut.

Jual Keju Mozarella Murah

KEJU Murah
http://jualbelipurwokerto.com

Ya, selain memperhatikan kemasan atau cara jual keju mozarella sesuai dengan banyaknya kebutuhan anda, harga jual keju mozarella murah juga perlu anda pertimbangkan dengan baik.

Usahakan anda mendapatkan tempat jual keju mozarella dengan harga patokan yang lebih miring dibanding tempat jual keju mozarella lainnya.

Dan untuk mengetahui perbedaan harga dari satu tempat jual keju mozarella dengan tempat lain, anda bisa melakukan survei langsung ke beberapa tempat. Ata juga bisa melihat review dari pelanggan sebelumnya untuk tempat jual keju mozarella online.

Jual Keju Mozarella Halal

Jual Keju Mozarella Halal
ukhtiana.wordpress.com

Nah bagi umat muslim, satu faktor ini harus benar-benar dipenuhi. Dimana saat ini banyak di jual keju mozarella dengan campuran bahan minyak babi sehingga makanan bergizi tinggi tersebut berubah menjadi satu makanan haram yang tak boleh dikonsumsi.

Oleh karena itu, untuk mendapatkan keju mozarella yang baik dan boleh dikonsumsi umat muslim, kehalalannya pun harus dibuktikan. Biasanya sebuah tempat jual keju mozarella halal akan menyertakan label halal dari dinas terkait. Seperti label halal dari MUI untuk negara Indonesia.

Keju Berkualitas Terbaik

Keju Berkualitas Terbaik
http://ch.stonkcash.com

Faktor berikutnya yang tak kalah penting untuk anda pertimbangkan sebelum membeli keju mozarella adalah bagaimana kualitas keju tersebut.

Jika satu tempat jual keju mozarella memang memiliki kepercayaan tinggi, salah sat hal yang bisa dibuktikan adalah baiknya kualitas barang yang dijual dalam toko atau tempat jual tersebut.

Untuk kriteria kualitas keju mozarella yang bagus sendiri dapat dilihat dari beberapa hal, yang pertama yaitu bagaimana warna keju mozarella, kemudian bagaimana tampilan fisiknya (nampak luar) serta tekstur dari keju mozarella tersebut.

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, jika umumnya keju mozarella segar akan memiliki warna putih. Namun ada juga yang memiliki warna kekuningan yaitu tergantung dari pakan sapi atau kerbaunya.

Untuk tampak luarnya, pastikan belum ada perubahan warna dari pertama pembuatan keju. Semisal pertama kali jadi keju berwarna putih mulus, jadi selama berada di tempat jual keju mozarella tersebut harus masih dalam tampilan yang sama.

Dan untuk teksturnya sendiri memang harus benar-benar masih lembut. Hanya saja, untuk jenis keju mozarella yang sudah memiliki kadar air rendah biasanya akan lebih padat dan tidak selembut keju mozarella biasa.

Satu lagi, lamanya proses pembuatan keju mozarella juga akan mempengaruhi kualitas keju. Dimana keju yang sudah dibuat dalam jangka waktu terlau lama, biasanya akan memiliki kualitas yang lebih rendah (kualitas menurun).

Itulah beberapa hal yang harus anda perhatikan sebelum menentukan tempat jual keju mozarella terbaik. Hanya saja, untuk tempat jual keju mozarella online, nampaknya akan lebih banyak hal yang perlu dipertimbangkan kembali, seperti :

Cara Mencari Tempat Jual Keju Mozarella

Cara Mencari Tempat Jual Keju Mozarella
kudo.co.id

Review Toko

Sebelum membeli, hal pertama yang harus anda lakukan adalah dengan melihat review terkait tempat jual keju mozarella tersebut. Biasanya, semakin banyak feedback yang diberikan oleh pelanggan, semakin terjamin pula kualitas yang diberikan oleh toko tersebut.

Baik dari kualitas barang maupun kualitas pelayanan. Hanya saja, tak dipungkiri sering kali pelanggan juga memberikan feedback negatif. Nah keuntungan dari adanya feedback negatif ini adalah sebagai bahan pertimbangan sebelum membeli keju mozarella di toko online tersebut.

Kecepatan Pengiriman

Karena merupakan toko online dan pembelinya sering kali berasal dari luar kota, atau bahkan luar pulau tak heran jika proses pengiriman barang banyak yang memakan waktu hingga berhari-hari.

Hanya saja karena barang yang diperjualbelikan disini adalah makan tak tahan lama, sehingga sebisa mungkin anda mencari toko online keju mozarella yang berdomisili fisik tak jauh dari kota asal anda. Dengan begitu proses pengiriman pun akan lebih cepat.

Sebab jika pengiriman terlalu lama, dikhawatirkan kualitas keju mozarella akan menurun.

Nah 2 hal tersebut wajib anda ketahui terlebih dahulu tanpa mengesampingkan beberapa hal yang juga sudah dijelaskan pada point-point sebelumnya.

Kuncinya, ketika anda ingin membeli keju mozarella terbaik, temukan tempat jual keju mozarella terbaik. Yaitu tempat jual keju mozarella yang memberikan kualitas, pelayanan dan harga yang terbaik.

Nah bagi anda yang berdomosili di pedesaan, tak perlu khawatir tak bisa mendapat keju mozarella ini. Selain sudah dijual di berbagai toko online, saat ini banyak produksi keju mozarella lokal.

Dimana tempat jual keju mozarella lokal pun jauh lebih dekat dengan domisili anda. Lalu bagaimana dengan kualitas yang ditawarkan keju mozarella lokal ini?

Untuk kualitasnya sendiri anda tak perlu mengkhawatirkannya, sebab selain mengutamakan bahan dasar pembuatan yang berkualitas tinggi, keju mozarella lokal pun telah melalui proses pembuatan yang terjamin kehegeniasinya.

Ya, meskipun merupakan produk lokal namun jika sudah dipasarkan berarti produk tersebut sudah mendapat perijinan dari dinas terkait. Adapun keju mozarella yang belum mendapat ijin edar namun masih tetap dijual di pasaran, maka bukan tidak mungkin jika keju mozarella tersebut memiliki ciri khas tersendiri yang menandakan bahwa keju tersebut tidak dalam keadaan baik.

Cara dan Proses Pembuatan Keju Mozarella

cara membuat mozzarella mudah di rumah
http://kejumozzarellabandung.blogspot.co.id/

Sebenarnya untuk proses pembuatan keju mozarella ini sendiri seperti apa sih? Apakah membutuhkan waktu dan proses yang panjang? Jika anda ingin tahu bagaimana langkah pembuatan keju mozarella, berikut ini urutannya.

Bahan-bahan

  • 3,8 lier susu pasteurisasi, atau bukan susu UHT.
  • 2,5 ml atau 1.2 sendok teh rennet cair.
  • 175 ml atau ¾ cangkir air suling
  • 10 ml atau 2 sendok teh bubuk asam sitrat, bisa juga menggunakan jus lemon.
  • 32,5 ml atau ½ sendok teh garam.

Cara Pembuatannya

Menyiapkan Susu

  • Pertama, panaskan sepanci air dan didihkan di atas kompor hingga mencapai suhu 180 derajat farenheat atau 82 derajat celcius.
  • Setelah mencapai suhu tersebut, kemudian campurkan rennet ke dalam air. Aduk rennet hingga tercampur dan larut pada air yang telah disuling tersebut.
  • Jika rennet sudah tercampur rata, kemudian masukkan asam sitral ke dalam cairan tersebut.
  • Masukkan susu ke dalam panci, ingat pastikan anda hanya menggunakan susu pasteurisasi dan bukan susu UHT. Sebab susu UHT tidak memiliki dadih yang cukup solid untuk pembuatan keju mozarella ini.
  • Setelah itu, tuangkan air dalam susu bersama dengan asam sitrat yang sudah larut di dalamnya. Aduk perlahan hingga mendidih dan cairan mengental.

Membuat dadih

Pertama panaskan campuran bahan-bahan tadi hingga mencapai suhu 88 derajat farenhead atau 31 derajat celcius. Gunakan api kecil saja dan aduk secara perlahan menggunakan alat pengocok telur atau spatula. Nah untuk menentukan suhu susu, anda bisa menggunakan termometer.

  • Kemudian tambahkan air dengan rennet yang sudah dilarutkan dalam campuran susu tadi. Aduk larutan ini selama 30 detik kemudian turunkan panas dan aduk-aduk hingga susu campuran susu tersebut mencapai suhu 40 derajat celcius.
  • Setelah itu, angkat campuran susu tersebut dan diamkan selama 15 menit. Ketika didiamkan, dadih akan terbentuk yaitu merupakan massa putih yang terpisah dari bagian atau cairan susu lainnya.
  • Jika sudah terbentuk dadih, potong menjadi bagian kecil dan rata. Nah untuk membuat potongan sama, pastikan anda menggunakan pisau dan sendok sebagai penahannya. Potong dengan pisau tegak lurus dan hanya dalam satu kali potongan (pisau harus tajam).
  • Selanjutnya, letakkan saringan atau kain tipis di atas mangkuk. Dimana saringan ini akan digunakan untuk menyaring cairan dadih tersebut. Jika sudah tersaring semua, letakkan kembali dadih ke dalam panci.
  • Nah tips agar anda mendapatkan keju mozarella yang lebih kering, anda bisa menambahkan 2,5 ml garam ke dalam dadih dan mengeringkan air dadih tersebut selama kurang lebih 4 menit.
  • Berikutnya lipat dadih di dalam air panas yang telah anda siapkan sebelumnya. Agar tangan tak terluka, pastikan anda menggunakan kaos tangan tebal dan sendok berlubang. Tekan dadih dan lipat secara rapi.

Membuat keju

  • Angkat dadih dari air, namun pastikan ketika anda mengangkat dadihnya sedang dalam keadaan lengket, sehingga kejunya tidak robek dan tetap bisa menggumpal. Jika ternyata timing yang anda pilih salah dan keju menjadi robek, maka masukkan kembali dadih ke dalam air dan panaskan kembali selama beberapa saat.
  • Langkah selanjutnya yaitu dengan membentuk keju mozarella, yaitu dengan menggumpal-gumpalkan keju menjadi bola-bola dengan lapisan mengkilap.
  • Buat air garam untuk mendinginkan keju mozarella, yaitu terbuat dari campuran 2 cangkir air dan 2 sendok makan garam serta sedikit es. Setelah keju mozarella dingin, angkat dan pindahkan dari air garam.
  • Untuk penyimpanannya sendiri, anda bisa memasukkan keju mozarella ke dalam plastik dan memasukkannya ke dalam wadah kedap udara. Selanjutnya dinginkan di dalam kulkas, atau bekukkan untuk penggunaan selama sebulan.

Bagaimana, anda tertarik untuk membuat keju mozarella sendiri? Meskipun harus melewati proses yang cukup panjang, namun bisa dibilang jika langkah-langkahnya tidak terlalu sulit. Terlebih lagi bahan dan alat yang dibutuhkan mudah diperoleh.

Tips Membuat Keju Mozarella

 

cara membat keju
craftlog.com

Nah, agar proses pembuatan keju mozarella ini berhasil, berikut ini beberapa tips yang perlu anda perhatikan.

  1. Pastikan anda mendapatkan didih yang banyak sehingga gizi yang didapatkan pun maksimal.
  2. Ketika melipat didih di dalam air, anda pun harus berhati-hati agar dadih tidak berubah bentuk dan tetap bisa dibentuk menjadi gumpalan.
  3. Suhu susu harus benar-benar tepat, sehingga didih yang anda dapatkan lebih banyak dan bisa di dapat keju yang berkualitas baik.

Mudah bukan? selain bisa di konsumsi sendiri, anda juga bisa jual keju mozarella lokal ini. Untuk rasa dan kualitasnya, tak perlu khawatir. Yang terpenting anda mencoba cara-cara di atas dengan urut dan benar.

Peluang Bisnis Keju Mozarella

peluang bisnis
www.tokopedia.com

Mengapa anda sangat disarankan untuk jual keju mozarella ini? Sebab peluang bisnis keju mozarella ini cukup besar, hanya dengan modal yang sedikit anda bisa mendapat keuntungan berlipat ganda.

Nah jika anda tertarik untuk mencoba peruntungan dengan jual keju mozarella lokal ini, berikut tips agar bisnis anda berjalan lancar.

Kualitas

Saat pertama kali memulai bisnis di bidang kuliner, hal pertama yang harus dipertimbangkan adalah bagaimana kualitas makanan tersebut. Kualitas makanan sendiri terdiri dari beberapa hal seperti rasa, tekstur, warna, keaslian, hingga kualitas bahan baku pembuatannya.

Dengan produk makanan yang berkualitas tinggi, maka bukan hal sulit untuk anda mendapatkan konsumen baru. Terlebih lagi jika keju mozarella yang anda jual ini memiliki tampilan fisik yang menarik.

Pemasaran Maksimal

Meskipun anda memiliki produk yang berkualitas tinggi, namun jika tidak ada proses pemasaran yang maksimal tentu produk anda tidak akan dikenal banyak orang. Untuk itulah, proses produksi yang bagus harus diimbangi dengan proses pemasaran yang memadai.

Untuk proses pemasaran sendiri bisa dilakukan dengan berbagai cara, mulai dari yang termudah yaitu dengan jual keju mozarella online hingga dengan membuka toko untuk jual keju mozarella.

Ya, untuk awalan anda bisa terlebih dahulu jual keju mozarella online. Sebab dengan sistem online ini anda tak harus mengeluarkan modal yang begitu besar untuk memberikan barang siap jual.

Lain ketika anda membuka toko offline, dimana keju yang akan anda jual sudah harus tersedia di tempat. Hanya saja, karena biasanya proses pengiriman untuk proses jual beli online memakan waktu hingga berhari-hari, maka kualitas dan pengemasan produk harus benar-benar terjaga.

Perbandingan Harga Keju Mozarella Kraft di Alfamart, Indomaret, Giant, Carrefour, Hypermart dan Alfamidi

 

perbandingan harga jual keju
inkuiri.com

Selain mempertimbangkan dua hal diatas, harga jual keju mozarella yang anda patok juga harus sesuai. Dimana setiap konsumen pasti menginginkan toko yang menjual keju mozarella dengan kualitas terbaik namun dengan harga yang miring.

Ya, untuk awalan anda bisa menerapkan prinsip untung sedikit tapi terus menerus. Prinsip ini akan memungkinkan bisnis anda bisa berjalan lebih lama. Dibanding dengan bisnis yang menerapkan untung banyak tapi hanya sekali dan selanjutnya konsumen akan berfikir ulang untuk membeli keju di tempat anda.

Nah agar anda bisa membandrol harga yang lebih murah, anda bisa mencoba beberapa trik seperti memberikan potongan harga untuk pembelian dalam jumlah banyak.

Sedang untuk pembelian dalam jumlah sedikit harga yang ditetapkan masih harga normal. Dengan begitu pelanggan akan lebih tertarik melakukan transaksi dalam jumlah banyak sekaligus.

Tunggu apa lagi, yuk coba praktikkan cara membuat keju mozarella di atas dan manfaatkan peluang bisnisnya. Jangan sampai anda menyia-nyiakan peluang besar ini. Yang perlu anda ketahui, jika bisnis makanan ini bisa berjalan lancar, keuntungan yang bisa anda peroleh dapat mencapai 100 bahkan 200%. Sungguh menggiurkan bukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.